Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Mulai Ramai Dilintasi Pemudik

Pemudik juga mulai melintasi jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Liputan6.com, Purwakarta - Tujuh hari menjelang Lebaran, kendaraan pemudik mulai ramai melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek, di wilayah Karawang dan Cikampek, serta Purwakarta, Jawa Barat.

Dari pantauan sejak Rabu pagi (29/6/2016) hingga siang, lalu lintas kendaraan pemudik di jalan bebas hambatan itu mulai mendominasi arus kendaraan di jalur Jakarta menuju pintu utama Tol Cikampek yang menuju jalur utama Pantai Utara (Pantura) maupun menuju Tol Cipali serta Tol Cipularang menuju jalur selatan.

Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi dengan barang bawaan khas di atas kap kendaraan. Selain itu sesekali rombongan bus besar angkutan Lebaran juga mulai terlihat melintas di jalur mudik itu.

Namun demikian belum terlihat adanya kemacetan, termasuk di beberapa simpul yang menjadi langganan macet pada setiap masa arus mudik, seperti di sepanjang jalur Karawang Timur hingga Cikampek, Jalur Cikopo menuju Tol Cipali, sekitar Kilometer 57, dan Kilometer 62.

Diperkirakan peningkatan kendaraan para pemudik yang menggunakan jalur utara tersebut akan mulai terjadi pada Jumat mendatang seiring dimulainya libur para pegawai serta cuti nasional.

Sementara itu, arus lalu lintas kendaraan pemudik mulai ramai melintasi jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di wilayah Purwakarta dan Subang, Jawa Barat. Kendaraan yang melintas di jalan tol terpanjang se-Indonesia itu didominasi kendaraan pribadi dengan barang bawaan khas pemudik.

Meski mulai mengalami peningkatan arus, lalu lintas di Tol Cipali masih dalam kondisi lancar, kecepatan kendaraan masih melaju di atas 80 kilometer per jam. Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini di Tol Cipali bakal terjadi mulai Sabtu mendatang hingga satu hari menjelang Lebaran.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.