Sukses

PDIP Harap Para Menteri Laksanakan Perintah Jokowi soal Daging

Ia meminta para menteri harus sanggup menciptakan harga daging di pasaran menjadi Rp 80 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR Mindo Sianipar meminta para menteri dapat segera melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar menciptakan harga daging sapi mencapai Rp 80 ribu per kilogram. Karena menurutnya, harga daging sapi saat ini cukup tinggi dan mengkhawatirkan masyarakat.

"‎Menteri harus ikuti arahan Presiden. Menteri harus berpikir keras bagaimana harga daging Rp 80 ribu per kilogram," kata Mindo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

‎Politikus PDI Perjuangan itu meminta para menteri menciptakan harga daging di pasaran menjadi Rp 80 ribu. Dikatakannya, cara yang memungkinkan untuk menciptakan harga daging Rp 80 ribu adalah dengan melakukan impor, namun langkah tersebut juga memiliki kelemahan.

"Kalau mendatangkan impor mungkin tercapai (Rp 80 ribu per kilogram). Tapi masyarakat lebih suka daging segar," ujar dia.

‎Ia menjelaskan, untuk mempersiapkan pasokan daging sapi tidak bisa secara instan dan tiba-tiba. Menurutnya, butuh perencanaan agar harga daging sapi tersebut dapat terkontrol dan tidak melambung tinggi seperti saat ini.

"Ini (kenaikan harga daging sapi) seperti kegiatan rutin tahunan. Menurut saya mempersiapkannya tidak bisa tiba-tiba," Mindo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini