Sukses

Kapolri Ingatkan Polisi Pengaman Mudik untuk Humanis

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melepas 6.600 personel polisi yang akan disebar di jalur-jalur mudik 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melepas 6.600 personel polisi yang akan disebar di jalur-jalur mudik 2015. Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya 2015 ini juga diikuti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok dan kepala-kepala dinas Pemprov DKI.

Selain mereka, hadir juga para pemangku kepentingan (stakeholder) yang sudah berkomitmen akan menyukseskan kegiatan di bulan Ramadan ini. Badrodin berharap sinergitas seluruh stakeholder dapat menciptakan suasana libur Lebaran yang kondusif.

"Saya berharap kita semua, seluruh masyarakat di Tanah Air bisa merayakan Idulfitri dengan aman, nyaman dan hikmat," ujar Badrodin di lapangan Direktorat Lalu Lintas Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Didampingi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Badrodin memberikan wejangan-wejangan kepada pasukannya bahwa mereka harus mencerminkan sikap seorang anggota Polri yang humanis. Selain itu, untuk menghindari hal buruk terjadi, Badrodin juga meminta pasukannya melakukan pola pengamanan pencegahan atau preventif.

"Untuk diingat, Polri senantiasa melayani dan melindungi masyarakat. Jadi sebagai polisi harus memiliki humanisme yang tinggi, rasa prikemanusiaan. Pengamanan saat Idulfitri nanti juga sifatnya preventif dengan upaya-upaya meminimalis timbulnya tindak kejahatan, kecelakaan, dan hal lain yang tidak kita harapkan," papar Badrodin.

Operasi Ketupat Jaya 2015 dilaksanakan sejak sepekan sebelum dan seduah Lebaran, yaitu 9 sampai 25 Juli 2015. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.