Sukses

Fahri Hamzah: Soegeng Sarjadi Syndicate Anti-PKS

Fahri yakin isu PKS tidak akan duduk lagi di Senayan karena perolehan suaranya tak memenuhi ambang batas parlemen.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah tidak terima hasil analisis Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) yang menyebut 3 partai politik PKS, PAN dan Hanura bakal gagal ke Senayan pada Pemilu 2014. Menurut Fahri, lembaga SSS anti-PKS.

"Itu bisa-bisaan aja. Anti-PKS dia," ujar Fahri ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (12/12/2013). Fahri Hamzah yang juga anggota Komisi III DPR menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan menjelang Pemilu 2014 mendatang.

Fahri yakin isu PKS tidak akan duduk lagi di Senayan karena perolehan suaranya tak memenuhi electoral threshold atau ambang batas parlemen akan hilang dengan sendirinya. "Yang begitu-begitu nggak usah ditanggepin deh," kata Fahri.

Koordinator analisis Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Rido Hanafi menyebut beberapa partai seperti PKS, PAN, dan Hanura diprediksi tidak akan mendapat kursi lagi di DPR. Sebab, perolehan suara ketiga partai tak memenuhi electoral threshold.

"Berdasarkan analisis kami elektabilitas PKS hanya 3,15%, PAN 2,54%, dan Hanura 3,16%. Sedangkan syaratnya harus 3,5%. Jelas partai ini tidak akan duduk di Senayan (DPR)," kata Rido. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.