Sukses

Bisnis MICE Makin Menggeliat Jelang Pemilu 2014

PHRI memperkirakan bisnis MICE akan kembali menggeliat sepekan setelah Lebaran atau pada 15 Agustus 2013.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memperkirakan bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) akan kembali menggeliat usai Lebaran. Aktifitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 diperkirakan bakal menambah pundi-pundi pengelola hotel di tanah air.

"Nanti setelah lebaran tanggal 15 Agustus 2013 akan segera padat lagi," kata Wakil Sekjen BPP Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Carla Parengkuan kepada Liputan6.com, Jumat (9/8/2013).

Carla mengungkapkan bisnis MICE mulai menunjukan tanda-tanda sepi ketika sebagian besar aktivitas pemerintahan telah berhenti pada cuti bersama tepatnya mulai 5 Agustus lalu.

"MICE sepi atau tidak ada meeting," katanya.

Namun usai Lebaran, PHRI optimistis bisnis MICE akan kembali menggelit seiring berjalannya kembali roda bisnis di kawasan ibukota.

Pengerakan sektor bisnis yang terbilang baru di tanah air ini juga akan semakin kencang seiring banyaknya partai politik yang akan menggelar pertemuan jelang Pemilu 2014 mendatang.

Sebelumnya, PHRI melaporkan tingkat hunian hotel di kawasan ibukota hanya terisi 25% selama libur panjang Lebaran 2013. Banyak pemudik serta pekerja asing yang pergi keluar kota atau luar negeri memicu tingginya tingkat kekosongan tersebut.(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.