Sukses

DPR Calonkan Nurhayati Assegaf Jadi Presiden Parlemen Dunia

Ada 4 calon pesaing Nurhayati menjadi Presiden Parlemen dunia yang berasal dari kawasan Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - DPR mencalonkan politisi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menjadi presiden parlemen dunia, atau Inter Parlementary Union (IPU).

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, pihaknya telah menghubungi pemerintah, dalam hal ini Menteri Luar Negeri untuk menjadi tim sukses Nurhayati dalam pencalonan kandidat Presiden IPU yang akan digelar di Jenewa Swiss Oktober ini.

"Saya minta beliau (Menlu), para dubes menjadi penggalangan untuk memenangkan menjadi tim sukses dari pada kepentingan Indonesia," kata Setya dalam konfrensi persnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/10/2014).

Bendahara Umum Partai Golkar itu menambahkan, terdapat empat calon pesaing Nurhayati menjadi Presiden Parlemen dunia nanti, yang berasal dari kawasan Asia Pasifik.

"Sebagai komite perempuan parlemen tahun 2010-2012, 2012-2014, jadi pengalaman Bu Nurhayati tidak bisa diragukan lagi. Saya kenal beliau, saya bangga, karena Bu Nurhayati orang-orang yang betul dapat diandalkan buat bangsa Indonesia. Kita doakan Bu Nurhayati sukses," tandas Setya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.