Sukses

Fadli Zon Yakin Batin PPP Masih di KMP

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meyakini, suasana batin PPP masih berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Meskipun partai pimpinan Suryadharma Ali atau SDA itu sempat mengalihkan dukungan kepada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat pemilihan pimpinan MPR, Rabu dini hari.

"Saya yakin suasana kebatinan PPP itu di KMP. Saya kira sampai saat ini demikian (PPP masih di KMP)," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, beralihnya dukungan PPP dilandasi masalah internal yang dihadapi partai itu belakangan ini. Dia juga mengatakan tidak ada konsekuensi yang harus diterima PPP atas keputusannya meninggalkan KMP dalam pemilihan pimpinan MPR.

"Semua kan kawan-kawan juga. Tidak ada konsekuensi, ya kita mengobrol saja," ucap dia.

Fadli mengungkapkan, sebenarnya sudah ada kesepakatan di antara partai Koalisi Merah Putih (Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, termasuk Demokrat) terkait pembagian peran di gedung parlemen.

"Namun faktanya PPP tetap mengalihkan dukungan kepada Koalisi Indonesia Hebat karena menginginkan peran sebagai pimpinan MPR," tandas Fadli. (Ado)

Loading