Sukses

Kubu Jokowi-JK Siapkan Strategi Jalani Pemerintahan Hadapi KMP

Basarah berharap, pemerintahan Jokowi-JK dapat bekerja sebaik mungkin. Tentunya pemerintahan yang berdasarkan ideologi Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), telah menyiapkan strategi menghadapai kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa atau Koalisi Merah Putih (KMP), dalam menjalankan pemerintahan mendatang.

"‪Kami sudah punya strategi, tapi strategi itu nggak akan kita beberkan kepada publik. Yang pasti, kami akan membahas menyusun taktik untuk masa akan datang," ujar Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah dalam pertemuan di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014).

Basarah berharap, pemerintahan Jokowi-JK dapat bekerja sebaik mungkin. Tentunya pemerintahan yang berdasarkan ideologi Pancasila dan berasas hukum.

Sepanjang pemerintahan Jokowi-JK memegang Pancasila dan konstitusi, lanjut Basarah, pemerintah akan kuat meski ada hambatan dari segala arah. Terutama dari parlemen --yang 'dikuasai' kubu Prabowo.

"Selama itu dilakukan, semua peraturan perundang-undangan masyarakat akan bersama beliau (Jokowi-JK)," pungkas Basarah.

5 Pimpinan DPR telah ditetapkan pada 1 Oktober lalu. Mereka berasal dari kubu Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat. Sementara kubu Jokowi tidak satu pun yang masuk dalam kursi pimpinan DPR. Dengan demikian, dapat dikatakan parlemen kini 'dikuasai' kubu Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini