Sukses

Tanggapan Ahmad Basarah Disebut Calon Ketua MPR dari PDIP

Menurut Politisi PDIP, Aria Bima, nama Achmad Basarah dan Daryatmo sejauh ini menjadi kandidat yang memenuhi syarat Ketua MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah enggan membenarkan pernyataan bahwa dirinya disebut menjadi salah satu kandidat calon ketua MPR yang diajukan oleh PDIP.

"Itu adalah kewenangan ketua umum partai, Mega, kalau minta sumber resmi, itu pada Ibu Puan," geram Basarah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia kembali menegaskan bahwa dirinya tidak tahu mengenai pencalonan dirinya sebagai ketua MPR. "Hubungi Mbak Puan dan Pak Tjahjo. Karena yang menyampaikan Bimo bukan pengurus DPP, nggak punya kewenangan. Saya tidak tahu kalau saya dicalonkan," tegas Basarah.

Saat ditanya wartawan kembali, dia tetap berkilah bahwa dirinya belum tahu dirinya dicalonkan. Dia menegaskan bahwa pengumuman ketua MPR sebentar lagi.

"Belum tahu, saya belum tahu. Dalam waktu dekat lah," jelas Basarah.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDIP menyiapkan dua nama untuk pimpinan Majelis Permusyahwaratan Perwakilan (MPR). Menurut Politisi PDIP, Aria Bima, nama Achmad Basarah dan Daryatmo sejauh ini menjadi kandidat yang memenuhi syarat.

"Sejauh yang saya ketahui itu belum diputuskan. Kandidat yang memenuhi kriteria Achmad basarah, Daryatmo itu salah satu sangat dimungkinkan salah satunya menjadi pimpinan MPR. Kita harapkan paket dengan partai lain. Belum jelas kalau konfigurasinya dalam floating MPR paket itu tidak akan memenuhi," tegas Aria. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini