Sukses

Demi Pimpinan DPR/MPR, Hanura Siap Gabung Koalisi Merah Putih?

"Bisa saja (gabung ke KMP), politik itu kan cair," kata Saleh Husin.

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengusung Jokowi-JK saat Pilpres Juli lalu, Partai Hanura hingga saat ini mengaku belum ditawari kursi pimpinan DPR atau pun MPR oleh PDI Perjuangan.

Ketua DPP Hanura Saleh Husin mengatakan, jika pihak koalisi Merah Putih (KMP) nantinya menawarkan kursi pimpinan DPR/MPR ke pihaknya, bukan tidak mungkin Hanura akan berpaling dan masuk ke dalam paket yang diajukan pihak KMP.

"Bisa saja (gabung ke KMP), politik itu kan cair," kata Saleh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Saleh mengatakan, baik koalisi Jokowi-JK atau KMP saat ini memang sama-sama solid. Namun demikian, ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada partai yang meninggalkan koalisinya dalam situasi seperti ini.

"Semuanya akan ditentukan di saat-saat akhir. Semuanya masih fleksibel," tandas Saleh.

Sementara itu ada kabar yang menyebut bakal ada partai yang akan merapat kepada Koalisi Indonesia Hebat. Untuk ini, Jokowi dan JK tengah membahasnya dalam pertemuan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.