Sukses

Forum Pemred Beri Masukan Soal Seleksi Menteri kepada Jokowi

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, Jokowi mengaku mendapatkan banyak masukan dari para pemimpin redaksi berbagai media.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), tadi malam menggelar pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) dalam jamuan makan malam di Galeri Seni Kunstkring, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, Jokowi mengaku mendapatkan banyak masukan dari para pemimpin redaksi berbagai media. Baik mengenai seleksi menteri, juru bicara, hingga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Mengenai seleksi menteri, masalah juru bicara, kalau sudah di Istana itu, dengan pers seperti apa. Juga APBN dengan ekonomi ke depan," ungkapnya usai acara tersebut, Selasa (2/9/2014) malam.

Masukan-masukan terkait pemerintahannya ke depan menurut Jokowi perlu diterimanya dari berbagai kalangan, termasuk dari media sendiri, tak hanya Tim Transisi ataupun kader-kader partai politik.

Terlebih pemred dinilainya memiliki 'mata dan telinga' di mana-mana. Dengan kata lain sumber informasi media sangat luas. Sehingga Jokowi mengaku membutuhkan masukan tersebut.

"Perlu mendapatkan input dari siapa pun. Kalau saya ingin adakan pertemuan nggak salah kan," kata Jokowi.

Bahkan nantinya, lanjutnya, ada rencana melakukan pertemuan rutin selama 2 bulan sekali dengan Forum Pemred di Istana Negara, jika dirinya telah menduduki kursi Presiden RI.

"Ya di Istana, di mana-mana pertemuan. 2 bulan sekali," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini