Sukses

Jokowi: Baju Kepresidenan Saya Desain Sendiri Biar Murah

Menurutnya, baju kenegaraannya tidak akan berbeda jauh dengan saat menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Walikota Solo yang kini menjadi presiden terpilih, Joko Widodo mengaku akan mendesain baju kepresidenannya sendiri. Dalam waktu dekat ini atau tepat sesudah dilantik nanti, pria kelahiran Solo itu akan memperkenalkan pakaian yang dipakai dalam acara kenegaraannya.

Menurutnya, baju kenegaraannya tidak akan berbeda jauh dengan saat menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Ada. Ya saya desain sendiri. Kasih tukang jahit. Ya kan biar murah," kata Jokowi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Jokowi pun enggan dan menolak jika dalam setiap rutinitasnya dirinya harus berpakaian safari. Selain menghemat anggaran, dirinya juga beranggapan kemeja putih kesukaannya lebih praktis.

Jokowi juga menegaskan dirinya telah mengkomunikasikan dengan Komandan Paspampres, termasuk ketika dirinya dimintai pernyataan tentang aktivitasnya yang perlu dipublikasikan.

"Ya putih itu. Gak pakai safari. (Kemeja) murah kan," ucap Jokowi.

Sementara itu, suami dari Iriana ini menuturkan untuk pakaian yang akan digunakan dalam kegiatan internasional, ia belum menentukan seragam khususnya. Tetapi Jokowi menegaskan dirinya sangat ingin mengenakan pakaian yang memiliki gaya khas Indonesia yang kuat.

"Ya belum tahu, belum menentukan. Bisa saja batik. Bisa saja ini (jas). Tapi yang jelas karakter Indonesianya harus hadir. Identitas Indonesia harus ada," tutup Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini