Sukses

Pendukung Prabowo-Hatta Berebut Jatah Makan Siang di Depan MK

Kericuhan tak hanya terjadi saat pengambilan makan siang. Saat koordinator lapangan membagikan makan siang pun terjadi kericuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Jam menunjukan pukul 12.15 WIB. Tiba waktunya makan siang. Begitu juga dengan massa pendukung Prabowo-Hatta yang berdemo di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Puluhan massa Prabowo-Hatta langsung beranjak dari duduknya di median Jalan Medan Merdeka Barat begitu ada informasi makan siang sudah bisa diambil. Seketika mereka mendekati bagian belakang mobil komando tempat diletakannnya makanan.

Untuk mendapatkan jatah makan siang pun tidak mudah. Tak semua yang sudah sampai di dekat mobil komando langsung mendapatkan makanan. Panitia hanya mengizinkan koordinator lapangan untuk mengambil jatah makan siang.

"Pak, saya datang waktu mereka ini belum datang. Masak saya belakangan? Saya ada 200 orang," ujar salah seorang wanita bertopi kepada panitia, Selasa (12/8/2014).

Berbelitnya proses pembagian makanan membuat seorang relawan lainnya mencetuskan untuk membagi rata per kelompok relawan. Tapi, hal itu mendapat penolakan dari panitia.

"Bapak ini saya buat 2.000. Kalau dibagi rata nanti tidak kebagian semua. Biar kita bagi ke korlapnya saja biar mereka yang bagi," ujarnya.

Kericuhan tak hanya terjadi saat pengambilan makan siang. Saat koordinator lapangan membagikan makan siang pun terjadi kericuhan. Para simpatisan yang sudah menunggu di beberapa titik langsung berebut mengambil makan. Alhasil, ada beberapa relawan yang tidak kebagian makanan.

"Lagian pada rebutan. Nggak kebagian kan. Yuk cari di tempat lain kali saja dapat," kata salah seorang bocah belasan tahun yang ikut dalam demo.

Saat ini, orasi terhenti sementara. Mereka makan siang di berbagai tempat yang terhindar dari panas terik matahari. Sementara arus lalu lintas di sekitar Gedung MK masih tersendat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini