Sukses

Protes Kinerja KPU, Demonstran "Pasung Diri" di Depan Kantor DKPP

Mereka juga meminta DKPP memecat 7 Komisioner KPU karena dianggap telah melakukan kecurangan dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta. Mereka kemudian menggelar aksi teatrikal dengan memasung diri.

Koordinator utama APP Akbar Hoesen mengatakan, demonstrasi dengan memasung menggunakan rantai besi itu dilakukan sebagai simbol kekecewaan terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan Pilpres 2014.

Tak hanya itu, APP juga meminta DKPP agar melakukan pemecatan kepada 7 komisioner KPU karena dianggap telah melakukan kecurangan dalam Pilpres 2014.

"Kami mendesak DKPP pecat Komisioner KPU, terdapat kecurangan di KPU daerah hingga KPU pusat," kata Akbar di lokasi, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Selain pemecatan, Akbar juga meminta DKPP membatalkan hasil penetapan Pilpres 2014 oleh KPU pada 22 Juli. "Dengan bermasalah komisionernya, maka DKPP harus berani mencabut keputusan KPU pada 22 Juli lalu," ucap Akbar.

Agar permintaannya tersebut dikabulkan, Akbar berniat menginap di depan Kantor DKPP yang sama dengan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. "Lagi negosiasi dengan keamanan, kalau diizinkan, kami akan menginap," tandas Akbar.

Baca juga:

KPU: Semua Akan Terjawab di Persidangan
Sidang Dugaan Pelanggaran Etik di Pilpres Digelar DKPP Jumat
Tim Prabowo-Hatta Laporkan KPU ke DKPP Terkait Buka Kotak Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.