Sukses

Jelang Gugatan MK, Panglima TNI Siapkan Siaga II

Meskipun status Siaga II sudah ditetapkan, namun menurut Moeldoko, saat ini situasi masih kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - TNI menetapkan status Siaga II jelang sidang perdana terhadap Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dalam acara halal bi halal di mabes TNI hari ini.

"Sekarang statusnya Siaga II, setelah Pilpres Siaga I. Tapi semuanya disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/8/2014).

Meskipun status Siaga II sudah ditetapkan, namuni menurut Moeldoko, saat ini situasi masih kondusif. Ini berdasarkan laporan yang diterimanya dari intelijen.

"Hingga saat ini masih kondusif, tapi kita pasti siap mengamankan. Dan kita persiapkan lagi," tandas Moeldoko.

Kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengajukan gugatan terhadap penetapan hasil Pemilu Presiden 2014 yang dilakukan KPU pada 22 Juli 2014 lalu. Gugatan dilayangkan oleh kubu Prabowo-Hatta akibat ditemukannya dugaan pelanggaran yang terjadi secara sistematis, terstruktur dan masif (TSM) di beberapa provinsi di Indonesia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini