Sukses

Jokowi Ajukan Perpanjangan Cuti Usai Pengumuman Hasil Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) berniat meminta perpanjangan cuti selama 3 hari kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Perpanjangan cuti itu akan dilakukan Jokowi setelah pengumuman hasil Pilpres 2014 pada 22 Juli mendatang.

"21 dan 22 (Juli) persiapan menunggu hasil rekapitulasi. Setelah itu Pak Jokowi akan kembali ke posisi Gubernurnya dan meminta cuti 3 hari, 23, 24 dan 25. Tambahan 3 hari libur untuk berlebaran hari pertama, hari keduanya ke Solo," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di posko pemenangan Jokowi-JK, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Sementara pasangan cawapresnya Jusuf Kalla (JK) usai pengumuman hasil pilpres berniat berangkat umrah ke tanah suci Mekah. "Pak JK akan kembali ke Makassar, lalu akan umrah pada 1-8 Agustus, 9 balik lagi ke Jakarta," ujar Tjahjo.

Sedangkan untuk agenda hari ini, Jokowi dan JK rencananya akan memenuhi undangan berbuka puasa dengan SBY dan Wapres Boediono serta pimpinan dan pejabat tinggi negara lainnya sore ini di Istana Negara, Jakarta.

"Ini undangan Presiden, saya kira beliau wajib hadir," ujar Tjahjo.

Jokowi sendiri sudah memastikan akan memenuhi undangan tersebut. "Siap. Diundang ya datang," ucap mantan Walikota Surakarta itu, Sabtu kemarin.