Sukses

Pertemuan Tertutup Prabowo dan Gubernur Jatim Soekarwo

Namun Soekarwo dan Gus Ipul mengaku kehadirannya hanya sebatas menyambut tamu yang sekaligus calon presiden itu.

Liputan6.com, Pamekasan - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto menggelar kampanye di wilayah Jawa Timur. Didampingi ketua tim pemenangan Mahfud MD, Prabowo hadir di Pondok Pesantren Al Hamidy Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kedatangannya disambut hangat para santri yang telah menunggu sejak pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (24/6/2014), dalam orasinya, Prabowo kembali menekankan pentingnya penguasaan kekayaan sumber daya alam Indonesia oleh warganya sendiri.

Di depan massa pesantren basis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Mahfud MD berorasi dalam bahasa Madura. Mahfud mengajak para santri dan kiai memilih Prabowo. Meski punya kekurangan layaknya manusia biasa, prabowo dinilai lebih baik dari calon lainnya.

Usai dari Madura, Prabowo dan Mahfud MD bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur. Di sebuah hotel keduanya mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan wakilnya Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Pertemuan dilakukan secara tertutup dan dijaga dengan ketat.

Namun Soekarwo dan Gus Ipul mengaku kehadirannya hanya sebatas menyambut tamu yang sekaligus calon presiden itu.

Selain gubernur dan wakilnya, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur juga hadir. Tampak Bupati Gresik, Malang, Mojokerto, Madiun dan Jember memasuki ruangan. Namun mereka terlihat tergesa-gesa dan tidak mau memberikan komentar apapun terkait pertemuan tersebut.

Meski demikian, Mahfud mengaku dirinya dan Prabowo melakukan konsolidasi dan pertemuan secara tertutup dengan kepala daerah yang partainya pro-koalisi dengan pasangan Prabowo-Hatta. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.