Sukses

Jubir Prabowo-Hatta: Di Atas Angin, 1 atau 2 Putaran Tak Masalah

Menurut Tantowi, data itu diperoleh dari survei internal yang kini terus dilakukan tim-nya. Berbagai serangan kampanye hitam tidak ngaruh.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu presiden 2014 semakin dekat. Kedua pasang capres dan cawapres serta tim sukses masing-masing pasangan terus berkampanye ke berbagai daerah.

Sempat beredar kabar yang menyebutkan, meski pilpres hanya diikuti dua kontestan bukan tidak mungkin pilpres berlangsung dua putaran. Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi kubu Prabowo-Hatta.

Juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya mengatakan, pasangan nomor urut 1 itu sudah dapat melampaui elektabilitas Jokowi-JK. Karena itu, dia tidak khawatir dengan jumlah putaran pemilu.

"Kita sih nggak masalah 1 putaran atau 2 putaran, orang lagi di atas angin," kata Tantowi di Rumah Polonia, Jakarta Timur,
Selasa (24/6/2014).

Menurut Tantowi, data itu diperoleh dari survei internal yang kini terus dilakukan tim-nya. Berbagai serangan kampanye hitam pun tidak berpengaruh. Dia menganggap, serangan kampanye hitam merupakan bentuk kepanikan dari kubu lawan.

"Ketika bermain sepak bola kita sudah menang 1-0, pertandingan 15 menit kita santai pertahankan gol saja. Kalau yang kalah 0-1 tapi waktu tinggal 10 menit pasti akan mati-matian untuk menang," lanjutnya.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, timnya saat ini sedang mengatur strategi untuk mempertahankan keunggulan pasangan nomor urut 1. Strategi itu sangat berpengaruh bagi elektabilitas capres dan cawapres sehingga tidak boleh salah langkah.

"Kita parkir 2 bus di depan gawang kita. Ini injury time. Kalau tenis meja siapa yang gagal serve ya kalah. Kita jaga kesopanan saja dalam berkampanye," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini