Sukses

Persib Legend Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Hatta

Mereka percaya, Prabowo-Hatta dapat memajukan dan mengembangkan persepakbolaan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kembali mendapat dukungan dalam menghadapi pemilu presiden 9 Juli mendatang. Kali ini dukungan datang dari mantan para pemain Persib Bandung era 80'an dan 90'an.

Mereka yang tergabung dalam Persib Legend ini antara lain Robby Darwis, Ajat Sudrajat, Brata, Suhendar, Asep Kustianang, Dadang Kurnia, Yayan Sundana, Yadi Mulyadi, Sutino, Asep Dayat, Dede Rosadi, Dadang Hidayat, dan Yaris Riyadi.

"Kita jauh-jauh datang untuk dukung Pak Prabowo-Hatta. Kita bawa beberapa legenda Persib era 80-90'an," kata Robby saat deklarasi di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2014).

Robby mengatakan, pihaknya memang mendukung Prabowo-Hatta dengan satu harapan. Mereka percaya, Prabowo-Hatta diharapkan dapat memajukan dan mengembangkan persepakbolaan Tanah Air.

"Memang pemain kita mendukung sepenuhnya nomor satu Prabowo-Hatta, supaya persepakbolaan kita di nasional atau daerah bisa lebih maju dan lebih diperhatikan lagi," kata Rabby yang semasa menjadi pemain berposisi sebagai libero.

Robby yang juga langganan Timnas Indonesia di zamannya, mengungkapkan Prabowo-Hatta memiliki ketegasan yang dibutuhkan sebagai seorang pemimpin. Ketegasan itu juga yang jadi alasan dukungan ini.

"Mungkin kehadiran kita mudah-mudahan bisa Prabowo-Hatta. Kami harapkan seorang dengan ketegasan dalam figur seperti Prabowo-Hatta yang sangat dibutuhkan bagi kami. Kami semua siap mendukung keberhasilan Prabowo-Hatta," ujarnya yang saat bermain di Persib menggunakan nomor punggung 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini