Sukses

Pendukung Prabowo Laporkan Mantan Kepala BIN ke Bareskrim

Mereka mendesak mantan Kepala BIN itu mengklarifikasi tudingan kepada Prabowo yang disebutnya psikopat.

Liputan6.com, Jakarta Forum Solidaritas Flores Sumba dan Timor Alor (Flobamora) mendesak salah satu ketua tim sukses pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) AM Hendropriyono.

Mereka mendesak mantan Kepala BIN itu mengklarifikasi tudingan yang menyebutkan bahwa capres Prabowo Subianto psikopat atau G-4. Sebab, hal itu bagian dari pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah.

"Dia harus membuktikan dengan membawa data atau bukti yang menunjukkan apakah capres Prabowo Subianto memang psikopat," ujar Ketua Penasihat Flobamora Alfon Loemau, usai melapor di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/5/2014).

Dalam Laporan Polisi Nomor LP/566/VI/2014/Bareskrim tertanggal 04 Juni 2014, Alfon meminta Hendropriyono  agar tidak menyebarluaskan fitnah baru, yang mengarah terhadap penjatuhan elektabilitas capres bernomor urut 1 itu.

"Jadi, jangan asal bicara. Tunjukkan (bukti) di depan publik," tegas Alfon.

Hendropriyono sebelumnya menyatakan, kondisi kejiwaan Prabowo G4 atau di atas tempramen, atau cenderung psikopat dan gila. Itu diakui, ketika dirinya menjadi atasan Prabowo dan sangat mengetahui karakter Prabowo sejak dirinya masih menjadi prajurit aktif, hingga dipecat pada 1998 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini