Sukses

Ibunda Jokowi Kaget Anaknya Jadi Capres

Bahkan, ia mengakui jika tak pernah tahu nasib anak-anaknya itu akan menjadi apa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ibu dari calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo Sujiatmi Notomihardjo mengaku hingga hari ini tak mempercayai jika anak sulung dari 3 bersaudara ini bakal jadi capres. Bahkan, ia mengakui jika tak pernah tahu nasib anak-anaknya itu akan menjadi apa.

"Enggak nyangka jadi (calon) presiden, wong besok (nanti) mau jadi apa aja ndak tahu," kata Sujiatmi di kawasan Monumen Jogja, Yogyakarta, Senin (2/6/2014).

Sujiatmi mengungkapkan, anaknya tersebut tidak ada perbedaan ketika menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai capres.

Namun sebagai orang tua, Sujiatmi tak pernah lupa untuk selalu mengingatkan makan dan menunaikan ibadah salat 5 waktu.

"Makan jangan lupa sholat jangan lupa. Insya Allah kalau diberi amanah sama Allah agar dijalankan. Berikan yang terbaik, jangan lupa sujud ikhlas," ucapnya.

Dia menambahkan, Jokowi juga selalu diingatkan untuk tidak menanggapi adanya kampanye hitam yang menyerangnya. Menurutnya, isu kampanye hitam akan hilang dengan sendirinya sama seperti saat Pilgub DKI tahun 2012 lalu.

"Di DKI kan udah banyak kampanye hitam, saya selalu mengingatkan untuk biarin aja. Lama-lama nanti juga berlalu sendiri," tandas Sujiatmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.