Sukses

Jokowi Ungkap Kedekatannya dengan Dahlan Iskan

Sikap kedua yang dimiliki Dahlan, kata Jokowi, yaitu berpikir positif.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendapat satu lagi dukungan. Dukungan itu datang dari mantan peserta konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan. Dalam deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jokowi mengungkapkan kedekatannya dengan Menteri
BUMN itu.

Dalam deklarasi yang juga dihadiri Dahlan Iskan tersebut, Jokowi memuji sikap Dahlan yang dinilainya menjadi teladan. "Pertama, Bapak Dahkan Iskan banyak memberikan contoh pada kita semua. Selalu optimis, tidak ada yang tidak bisa dikerjakan, semuanya pasti bisa dan harus bisa. Itu yang saya lihat di Pak Dahlan," ujar Jokowi, Sabtu (31/5/2014).

Sikap kedua yang dimiliki Dahlan, kata Jokowi, yaitu berpikir positif. Jokowi mengaku tidak pernah melihat Dahlan memberikan pernyataan bernada negatif kepada orang lain. "Selalu bepikir positif dan menjalani hidup dengan keikhlasan," ungkapnya.

Ketiga, lanjut Jokowi, semangat hidup yang pantang menyerah. Jokowi mengaku sangat tahu bagaimana Dahlan memulai karier dari nol sampai sekarang. "Saya harus acung jempol setinggi-tingginya dan angkat topi setinggi-tingginya," ucapnya.

Jokowi merasa begitu mengagumi sosok Dahlan karena cara kerja yang sangat baik. Dahlan menurut Jokowi, selalu melakukan management control sehingga permasalahan di bawah dapat diselesaikan.

"Management control yang dicek di lapangan. Beliau kontrol, cek lapangan, cek lapangan. Sama dengan Pak Dahlan. Selalu kerja efektif dan efisien. Karena itu saya sangat dekat dengan beliau. Hanya pas konvensi saja agak..., jarang karena Pak Dahlan sangat sibuk," tandasnya.

Dalam konvensi yang dihadiri ribuan orang itu, hadir cawapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan sejumlah politisi lainnya. Usai pidato di atas podium, Jokowi langsung menghampiri dan menyalami pendukungnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.