Sukses

Prabowo: Koalisi Gerindra Tak Ada Hitungan Kursi Kabinet

Menurutnya, pemerintahan yang akan disusun nantinya terdiri dari putra-putri terbaik untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku poros koalisi yang dibangunnya tak ada pembicaraan mengenai pembagian kursi di kabinet. Menurutnya, pemerintahan yang akan disusun nantinya terdiri dari putra-putri terbaik untuk Indonesia.

"Kami tidak hitung-hitungan dapat kursi (kabinet), tidak ada ketua umum partai yang seperti itu," kata Prabowo saat deklarasi capres-cawapres di Rumah Polonia, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Prabowo menyatakan, pelajaran tersebut ia dapatkan dari Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Hilmi yang menyodorkan sejumlah nama kader terbaiknya untuk mendampingi Prabowo, mengaku legowo jika mereka tak terpilih.  

"Sifat negarawan seperti itu patut jadi pelajaran untuk generasi penerus yang nanti jadi pengganti kami-kami ini," ucap Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa dirinya telah siap menjalankan tugas yang diberikan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, dirinya juga meminta dukungan dari semua pihak.
 
"Kita ingin Indonesia menjadi bangsa yang besar, yang terhormat, yang adil dan berdiri di atas kaki sendiri. Itu perjuangan kita bersama," tukas Prabowo.

Duet Prabowo-Hatta resmi dideklarasikan sebagai pasangan capres yang akan bertarung pada Pilpres 9 Juli 2014. Pasangan ini didukung oleh PKS, PPP, PAN, PBB, Golkar, dan Partai Gerindra. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini