Sukses

Rachmawati Soekarnoputri Dukung Pencapresan Prabowo?

Meski Partai Nasdem telah berkoalisi dengan PDIP mendukung pencapresan Jokowi, ia tetap menerima Prabowo dengan ramah.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Rachmawati Soekarnoputri yang terletak di Jalan Jati Padang Raya Nomor 54 A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Meski Partai Nasdem telah berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mendukung pencapresan Jokowi, Rachmawati tetap menerima Prabowo itu dengan ramah. Putri presiden pertama RI Soekarno ini bahkan memuji Prabowo. Ia menganggap purnawirawan jenderal TNI bintang 3 itu memiliki niat kuat dalam menyelesaikan persoalan konstitusi yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

"Dari pembicaraan-pembicaraan saya bisa menangkap keinginan yang sangat kuat dilandasi kondisi kebangsaan kita, (Prabowo) punya suatu niat yang kuat," ujar Rachmawati Soekarnoputri di kediamannya, Jakarta, Jumat malam (16/5/2014).

"Saya kenal Prabowo dengan baik, dalam konteks ini siapa pun yang pemimpin negara ini saya punya kewajiban mengutarakan visi misi saya untuk kesejahteraan bangsa dan negara," imbuh Rachmawati.

Lantas, apakah hangatnya pembicaraan selama hampir 2 jam dengan Prabowo tersebut sebagai indikasi dukungan dari Rachmawati?

"Ini belum dukung-mendukung, tapi siapa pun yang punya keinginan kuat wajib kita dukung," jawab perempuan yang akrab disapa Mbak Rachma itu.

Meski begitu, Rachma juga tidak lupa berpesan kepada Prabowo mengenai cita-cita pendiri bangsa yang harus diwujudkan jika mantan Danjen Kopassus itu terpilih sebagai Presiden ke-7 RI.

"Konstitusi kita sekarang yang jadi masalah utama. Siapa pun yang jadi pemimpin sudah harus jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan adalah persoalan konstitusi. Ini sesuai dengan cita-cita founding fathers (para pendiri bangsa), dan amanat proklamasi kita," pungkas adik kandung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini