Sukses

Capres dan Cawapres Dicek Kesehatan Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zaenal Abidin, menyatakan pemeriksaan terhadap capres dan cawapres akan dilaksanakan pada Senin sampai Jumat, 19 hingga 23 Mei mendatang. Pemeriksaan kesehatan akan berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/5/2014), pemeriksaan meliputi fisik dan Kejiwaan capres dan cawapres. Pemeriksaan tersebut melibatkan sekitar 60 tenaga medis dengan keahlian masing-masing, seperti spesialis jiwa, penyakit dalam, syaraf dan bedah.

Semua dokter spesialis yang dikerahkan IDI harus memiliki pengalaman praktek minimal 15 tahun di bidangnya masing-masing.

Untuk tempat pemeriksaan kesehatan bagi calon akan dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena dinilai memiliki ruang periksa yang terpisah dengan gedung lainnya.

Kriteria IDI bagi dokter yang terlibat memeriksa capres dan cawapres adalah bukan dokter pribadi dari masing-masing calon dan bukan anggota partai politik. (Mut)