Sukses

Ical Temui Jokowi, Akbar Tandjung Sua Surya Paloh

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem bertemu Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem bertemu sang Ketua Umum Surya Paloh. Sementara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie secara terpisah bertemu dengan capres yang diusung Partai Nasdem Jokowi.

Akbar mengungkapkan, kedatangannya hanya sekadar untuk bertemu Surya sebagai teman lama.

"Kedatangan saya ingin ketemu dengan kawan saya Surya Paloh yang sekarang di Partai Nasdem yang berkawan sudah lama sebelum di DPP Golkar," kata Akbar di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Ia bersama beberapa fungsionaris Golkar mengaku hanya kangen bertemu Surya Paloh. Terkait akan adanya deal-deal politik ataupun kemungkinan arah koalisi, Akbar mengaku tidak menutup kemungkinan.

"Ya kalau dalam politik kemungkinan apa saja bisa, termasuk kemungkinan untuk bekerjasama dengan PDIP, apalagi kami sudah pernah membangun koalisi dengan PDIP di dalam Pemilu yang diadakan pada tahun 2004 yang lalu," ujar Akbar.

Pantauan Liputan6.com, Akbar yang menegenakan pakaian batik coklat datang bersama dengan anggota Dewan Pertimbangan Marhadi Sinambela, Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ridwan Hisjam, Politisi Golkar Agusman Effendi dan Ibrahim Ambong.

Akbar langsung menuju lantai 5 kantor DPP Partai Nasdem untuk menggelar rapat tertutup dengan Surya Paloh.

Partai Nasdem merupakan partai pertama yang berkoalisi dengan PDIP mendukung Jokowi sebagai presiden. Partai Golkar pun kini merapat ke PDIP, ditandai dengan pertemuan Aburizal Bakrie dan Jokowi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini