Sukses

PPP Putuskan Arah Koalisi pada Rapimnas 10 Mei

Para petinggi PPP yang hadir dalam rapat ini masih belum bisa 1 suara.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat tertutup yang digelar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak pukul 20.00 WIB di rumah dinas Menteri Agama sekaligus Ketum PPP Suryadharma Ali baru saja berakhir. Namun belum ada hasil yang disepakati dalam rapat pembahasan strategi koalisi PPP jelang Pilpres 2014 mendatang.

Para petinggi PPP yang hadir dalam rapat ini masih belum bisa 1 suara. Mereka masih terbagi dalam beberapa poros. Ketum PPP Suryadharma Ali mengatakan, ada beberapa yang ingin mendekat ke bakal capres PDIP Jokowi, bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ada pula yang ingin mengusung pencapresan Aburizal Bakrie atau Ical oleh Partai Golkar.

"Namun keinginan ini akan disatukan nanti pada tanggal 10 Mei dalam rapimnas," kata pria yang karib disapa SDA usai menggelar rapat di kediamannya, Kamis (2/5/2014).

"Memang secara formal PPP belum kemana-mana, nanti ditetapkan 10 Mei, Sabtu dalam Rapimnas. 9 Mei pengumuman hasil pileg, 10 Mei lakukan kita lakukan rapimnas."

Sementara itu, Sekjen PPP Romahurmuziy mengamini ucapan SDA. Dia menuturkan, belum ada target untuk memutuskan arah koalisi partai berlambang ka'bah itu.

"Kita meng-update satu sama lain dan membahas hasil komunikasi masing-masing anggota Majelis Walisongo Musyawarah 'Tim 9' selama setelah Mukernas III PPP di Cisarua kemarin," ujar pria yang karib disapa Romi itu.

"Tapi jika pun ada keputusan, sesuai pasal 56 ART PPP, keputusan ini akan dibawakan kepada rapat PH DPP untuk diputuskan di Rapimnas yang diadakan pekan depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.