Sukses

PDIP Matangkan Nama JK atau Ryamizard untuk Dampingi Jokowi

Ryamizard merupakan mantan kepala staf di era pemerintahan Megawati. Ia menjabat sejak 2002 hingga 2005. Sedangkan JK mantan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan mengungkapkan tengah menggodok 2 nama untuk dipilih sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo atau Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, 2 orang yang banyak diperbincangkan publik sebagai pendamping Jokowi saat ini tengah dimatangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jokowi, dan partai mitra koalisi yakni Nasdem.

Eriko menyebutkan 2 nama itu yakni mantan wakil presiden Jusuf Kalla dan mantan kepala staf angkatan darat Ryamizard Ryacudu. Salah satu dari mereka akan mendampingi calon presiden PDIP Jokowi untuk bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Indonesia pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Selain JK, Ryamizard merupakan sosok kapabel bila bersanding dengan Jokowi. Saat ini, sedang dimatangkan, jadi kita mendengar suara rakyat saja," ujar Eriko di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menyebutkan ada 4 tokoh yang cocok mendampingi Jokowi. Mereka adalah Jusuf Kalla, Ryamizard, Akbar Tandjung, dan Mahfud MD.

Dari 4 nama itu, PDIP membaginya menjadi masing-masing 2 skenario. Skenario pertama, nama JK dan Ryamizard. Skenario kedua, nama Mahfud dan Akbar.

Ryamizard merupakan mantan kepala staf angkat darat era pemerintahan Megawati. Menantu mantan wakil presiden Try Sutrisno ini menjabat sebagai kepala staf angkat darat sejak tahun 2002 hingga 2005. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini