Sukses

Gerindra Kantongi 3 Nama Cawapres ‪Pendamping Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengantongi 3 nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014. Cawapres yang resmi akan diumumkan setelah rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pendamping Prabowo belum mengerucut lantaran Gerindra ingin memperkuat koalisi di parlemen.

‪"Kandidat (cawapres) terkuat belum ada, tapi kita akan putuskan bersama, kita ingin ini bukan keputusan satu dua orang, tapi bersama," kata Fadli Zon di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (16/4/2014).‬

Fadli merahasiakan siapa 3 kandidat yang layak sebagai pendamping Prabowo itu. Yang jelas, dari 3 nama kandidat itu akan mengerucut akhir April menjadi 2 nama saja.

"Ke depan formasi jelang pilpres, pada akhirnya akan mengerucut pada beberapa orang, sekarang itu 3 orang, nanti akan jadi 2 orang, 3 partai besar punya kandidat, yang maju tergantung koalisi soalnya nggak ada yang penuhi PT, akan lihat elektabilitas," ungkapnya.

Fadli mengatakan, Gerindra ingin belajar dari kesalahan masa lalu, yaitu duduk bersama untuk memikirkan hal strategis juga taktis dari cawapres tersebut.‬ Dia juga mengatakan, elektabilitas tokoh adalah salah satu tonggak dukungan rakyat memilih pemimpinnya.‬

‪Fadli menegaskan, Gerindra akan mengumumkan cawapres Prabowo setelah rekapitulasi suara keluar dari KPU pada 9 Mei.‬ Mengingat pendaftaran peserta Pilpres di KPU dimulai pada 16 Mei. (Yus Ariyanto)