Sukses

Warga Bantul Kecewa Adanya Coblos Ulang

Warga Bantul menumpahkan kekecewaan pada KPU karena pemungutan suara ulang terpaksa digelar.

Liputan6.com, Bantul - Pemungutan suara ulang terpaksa digelar di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga pun menumpahkan kekecewaan mereka pada KPU. Sementara KPU Bantul menyalahkan tenaga pelipat kertas suara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/4/2014), ratusan warga Desa Linggar, Rancaekek, Kabupaten Bandung, terpaksa mengikuti pemungutan suara ulang.

Namun sayangnya hanya sebagian warga yang hadir untuk menggunakan hak pilih karena sebagian lagi harus masuk kerja di pabrik.

Sebanyak 94 TPS di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pagi tadi, menggelar pemungutan suara ulang. Partisipasi masyarakat pun menurun pada pemungutan ulang ini. Di sebuah TPS di kawasan Cikole, Sukabumi, Jawa Barat, dari 375 pemilih yang terdaftar hanya hadir 51 orang.

Warga Sukabumi menyayangkan kecerobohan panitia, hingga terjadi tertukarnya surat suara yang menghamburkan anggaran negara.

Minggu pagi pemungutan suara ulang pemilu legislatif dilakukan serentak di 12 Kecamatan di Tangerang, Banten, menyusul tertukarnya surat suara 9 April lalu. Pemungutan suara ulang ini dijaga ketat petugas kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.