Sukses

Golkar Yakin Unggul Tipis dari PDIP

Golkar juga optimis akan menempati urutan teratas di antara 4 partai besar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar yakin menang tipis dari PDIP dalam Pileg 2014. Meski hasil quick count atau hitung cepat pemungutan suara hari ini belum mencapai hasil pasti, namun Golkar tetap optimis menang.

"Yakin kita unggul tipis atas PDIP pada Pileg kali ini," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (9/4/2014).

Idrus menjelaskan, Golkar akan memperoleh suara terbanyak di sejumlah daerah. Daerah-daerah itu seperti di luar Pulau Jawa. Sementara di Pulau Jawa, Provinsi Banten dan Jawa Barat diprediksi akan dimenangkan Golkar.

"Kalau di beberapa wilayah lain kita bersaing ketat dengan PDIP. Wilayah Jawa Tengah mungkin milik PDIP, tetapi Yogyakarta milik kita," ucap Idrus.

Idrus pun memprediksi Golkar akan menempati posisi teratas di antara 4 partai besar pada Pemilu 2014 ini. "Proyeksinya 4 besar adalah Golkar, PDIP, Gerindra, dan Demokrat," ujar Idrus.

Terkait koalisi, menurut Idrus, kemungkinan selalu terbuka dengan partai lain. Termasuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. Tapi yang pasti, hal itu baru akan ditentukan setelah hasil Pileg ditentukan hari ini.

"Kan kalau Gerindra tidak mungkin berkoalisi dengan PDIP," pungkas Idrus.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.