Sukses

Lahan Tertutup Lumpur Banjir, TPS Warga Kampung Pulo di Jalanan

Untuk dapat menyelenggarakan pemilu, warga terpaksa menggunakan badan Jalan Jatinegara Barat sebagai lokasi TPS.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, terpaksa menunda pembangunan tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu disebabkan lahan kosong yang biasa digunakan sebagai TPS tertutup lumpur sisa banjir 2 hari lalu.

Meski begitu, warga tetap akan mengadakan pemungutan suara besok. Untuk dapat menyelenggarakan pemilu, warga terpaksa menggunakan badan Jalan Jatinegara Barat sebagai lokasi TPS.

"Paling kalau sampai nanti malam masih seperti itu (berlumpur) TPS-nya pindah ke jalan," kata salah seorang warga RT 4 RW 9, Heru saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (8/4/2014).

Heru mengatakan, saat ini TPS yang menggunakan jalan umum itu belum bisa dibangun. Sebab, masih banyak toko yang buka. Selain itu, jalan Jatinegara Barat juga masih ramai dilalui kendaraan.

"Ya nanti nunggu malam, nunggu toko pada tutup. Baru kita bangun," lanjutnya.

Selain itu, banyaknya warga terutama panitia pemungutan suara yang masih bekerja membuat pengerjaan semakin tertunda. "Di sini nggak ada tempat lain selain di lahan kosong itu sama di jalan. Kalau lihat kondisi sekarang sih hampir pasti di jalan. Karena beresin lumpur sebanyak itu bisa seharian," tandas Heru.

Rabu 9 April besok, akan digelar pemungutan suara Pileg 2014. Hari pemilihan calon-calon wakil rakyat ini diliburkan secara nasional. Hal ini ‎sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 26 Tahun 2013 Pasal 3 ayat 1 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Kurang 24 Jam, Sejumlah TPS di Jakarta Belum Siap

Kelurahan Kebon Jeruk Distribusikan Logistik Jam 1 Siang

MK Taksir Pengaduan Sengketa Pemilu 2014 Capai 628 Kasus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini