Sukses

Puluhan TPS di Tangerang Terancam Terendam Banjir

Liputan6.com, Tangerang - Jika Sungai Cisadane dan Citarum meluap pada hari pemungutan suara atau pencoblosan Pileg 2014, 9 April besok, puluhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terancam terendam banjir.

"Ya, total ada 38 TPS yang terancam tergenang, bila Sungai Cisadane dan Citarum meluap," ujar Ketua KPUD Kota Tangerang Sanusi, Tangerang, Banten, Selasa (8/4/2014).

Maka itu, KPU telah meminta panitia TPS setempat memindahkan ke tempat yang lebih aman. "Terdekat daerah situ saja, namun datarannya yang lebih tinggi," ujar Sanusi.

Sanusi memaparkan, 38 TPS yang terancam banjir di antaranya berada di daerah Pondok Arum Kelurahan Nambojaya, dan Perumahan Ciledug Indah I dan II.  Namun, titik TPS yang paling banyak, berada di Perumahan Ciledug I dan II.

"Kita akan lihat dulu perkembangannya. Kalau memang masih tidak memungkinkan, maka TPS yang berada di kawasan banjir, akan kita pindahkan," pungkas Sanusi.

Pada Rabu 9 April, pemungutan suara Pileg 2014 digelar serentak di seluruh provinsi. Pemerintah juga telah menatapkan hari itu sebagai hari libur nasional. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

23 Tahanan KPK Siap Nyoblos di Pileg 2014

Kemungkinan Ditunggangi, Pemantau Pemilu Seharusnya Juga Diawasi

Pemungutan Suara Pileg 2014, IGD dan Puskesmas di DKI Tetap Buka