Sukses

Pemenang Konvensi Capres Demokrat Ditentukan Akhir April 2014

Survei terakhir Konvensi Capres Partai Demokrat sebagai penentu pemenang konvensi akan dilakukan sehari setelah Pileg 9 April.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy mengatakan, survei terakhir sebagai penentu pemenang konvensi akan dilakukan sehari setelah Pemilu Legislatif 9 April mendatang. Nantinya hasil survei pertama akan dikombinasikan dengan survei terakhir tersebut.

"Sesuai rencana, survei dilaksanakan sehari setelah pileg, tanggal 10 April," ujar Suaidi di JIExpo, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Suaidi menjelaskan, hasil survei akan selesai pada akhir April mendatang. Ada 3 lembaga survei yang telah ditugaskan Partai Demokrat untuk melihat elektabilitas 11 peserta konvensi.

"Kalau hasil 3 survei itu berbeda sehingga komite nggak bisa ambil kesimpulan, maka harus koordinasi dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat," katanya.

Terkait dengan perhelatan konvensi, Suaidi masih yakin Partai Demokrat mampu mengusung capresnya sendiri. Bila partai itu tak memenuhi ambang batas perolehan suara presiden sebagai syarat mencalonkan capres, Suaidi yakin partai koalisi mendatang akan tetap menjagokan pemenang konvensi Demokrat untuk Pilpres 2014.

"Bisa saja Demokrat tetap ajukan calon, yaitu pemenang konvensi. Kalau ajukan cawapres, itu penentunya oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat. Konvensi ini kan konvensi capres, bukan cawapres," pungkas Suaidi. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.