Sukses

Gerakan Muda Khonghucu: Dukung Jokowi Nyapres karena Feng Shui

Gerakan Muda Khonghucu Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka ini akan menarik dukungan jika Jokowi tak menepati janji.

Liputan6.com, Jakarta - Pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Gerakan Muda Khonghucu Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka.

"Karena feeling, karena feng shui, kita memilih Jokowi," kata Ketua Umum Aliansi Rakyat Merdeka, Kristan, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014).

Selain itu, lanjut Kristan, alasan pihaknya mendukung Jokowi sebagai presiden juga agar dia memperjuangkan hak-hak kaum Khonghucu yang salau satunya dengan membentuk Dirjen Khonghucu.

"Dirjen Khonghucu nggak dibentuk-dibentuk sejak 2010. Padahal SBY sejak 2010 telah menginstruksikan jajarannya untuk membentuk Dirjen Khonghucu, khususnya yang mengatur masalah pendidikan agama Khonghucu. Itu target utama kami," jelas Kristan

Kristan mengklaim bahwa Jokowi dan pihaknya telah melakukan menyetujui sejumlah deal-deal terhadap mantan Walikota Solo untuk maju sebagai capres. Dia pun menegaskan, jika Jokowi tak menepati janji, pihaknya akan menarik dukungan terhadap pria yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu.

"Dia sudah mengiyakan tapi kalau tidak menepati janji kita akan turunkan," tukas Kristan.

Baca juga:

JK Jadi Cawapres Jokowi? Akbar Tandjung: Golkar Tak Masalah

Pengamat: Gerindra, Demokrat, dan Golkar Bakal Jadi Oposisi

Golkar: Jokowi Teman Bermain Kami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini