Sukses

Dino Djalal: Jokowi Tak Bisa Atasi Persoalan Bangsa Sendirian

Menurut Dino Patti persoalan bangsa akan terselesaikan bila reformis-reformis negeri ini mau bersatu dengan menghilangkan ego masing masing.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP. Menurut Dino, dengan pendeklarasian Jokowi, landscape perpolitikan Indonesia semakin jelas.

"Saya ucapkan selamat untuk Jokowi. Namun sehebat apa pun Jokowi, dia tak akan bisa menyelesaikan persoalan bangsa sendirian," kata  Dino dalam diskusi bertajuk "Tokoh Muda di Pentas Politik 2014" di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Dino menuturkan, persoalan bangsa akan terselesaikan bila reformis-reformis negeri ini mau bersatu dengan menghilangkan ego masing masing.

Ke depan, Dino mengemukakan 2 agendanya. Pertama, keikutsertaannya dalam Konvensi Capres Partai Demokrat. Dan kedua, adalah agenda Reformis Horisontal yang digagasnya.

Reformis Horisontal menurut Dino, merupakan agenda Dino bersama tokoh reformis lainnya dalam rangka membangun bangsa dengan menghilangkan ego masing masing. "Kita disatukan oleh semangat, cita cita dan nilai-nilai yang sama, yaitu membangun bangsa dengan semangat perubahan dan nilai nilai idealisme," papar Dino.

Pada 1 Maret 2014, Reformis Horisontal perdana menampilkan 7 tokoh pemimpin muda. Selain Dino, tokoh tokoh muda lainnya yang menjadi pembicara adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi, dan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.

Terkait konvensi Capres Partai Demokrat sendiri, Dino tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan konvensi dengan merebut hati rakyat. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini