Sukses

Waketum Gerindra Dukung Hatta Rajasa Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edy Prabowo yang mengaku lebih setuju jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta Kendati anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat telah mengajukan duet Prabowo Subianto-Tri Rismaharini sebagai pasangan capres dan cawapres dalam pilpres mendatang, kalangan internal partai ini masih terbelah.

Lihat saja Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edy Prabowo yang mengaku lebih setuju jika Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa yang diusung sebagai cawapres untuk Prabowo, capres yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Kalau secara pribadi, saya mendukung Pak Hatta supaya jadi wakilnya Pak Prabowo," kata Edy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Alasan anggota Komisi VI DPR ini mendukung Menteri Koordinator Perekonomian itu sebagai cawapres Prabowo, karena dinilai memiliki kredibilitas dan lebih berpengalaman.

"(Hatta) 4 kali jadi menteri dan dia nasionalis. Saya pikir, sangat memenuhi kriteria kalau diduetkan dengan Pak Prabowo," ujar dia.

Sementara Prabowo sendiri hingga kini belum menyebutkan nama yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2014. Menurut Prabowo, fokus partainya saat ini adalah meraih suara saat pemilu legislatif sebanyak-banyaknya. Untuk itu diperlukan kerja keras semua pihak.

"Yang penting kerja keras untuk meyakinkan rakyat, saya kira itu," ujar Prabowo saat ditemui pada Kamis 13 Februari lalu. (Ado/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini