Sukses

Indra PKS: Koalisi Partai Islam Lebih Besar dari Partai lain

Bagi PKS, koalisi sesama partai Islam sangat memungkinkan untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai poros tengah yang digawangi beberapa partai Islam diwacanakan melakukan koalisi dalam Pemilu 2014. Bagi PKS, koalisi sesama partai Islam sangat memungkinkan untuk dilakukan.

"Kalau saya melihat adanya koalisi antara partai Islam itu wacana positif. Kemungkinan itu terjadi cukup besar. Platform Islam, basis massa Islam, yang diperjuangkan kepentingan umat Islam," ujar Anggota Fraksi PKS DPR Indra ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Menurutnya, koalisi sesama partai Islam lebih mudah di realisasikan dari pada menjajaki partai lain untuk berkoalisi. "Kemungkinan koalisi partai Islam lebih besar dibandingkan partai lain," katanya.

Ia menegaskan, dengan adanya koalisi sesama partai Islam akan menambah suara yang kuat. Sebab, potensi partai Islam untuk meraup suara pada pemilihan umum nanti masih sangat besar.

"Karena partai Islam punya peran strategis yang perlu diperhitungkan," tukas Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.