Sukses

Wanita Ini Temukan Sekrup Tertinggal di Kulit Wajah, Terungkap di Bandara

Logam beruga sekrup mungil tertanam di dagu.

Liputan6.com, Jakarta Operasi plastik atau oplas kerap menjadi solusi mendapat wajah atau bentuk tubuh sesuai keinginan. Namun tidak sedikit operasi plastik yang dijanjikan akan keindahannya sepenuhnya berhasil. Seperti pengalaman seorang model dengan sekrup tertinggal di dalam kulit wajahnya ini. 

Fang Qiyuan model asal Taiwan, mengejutkan publik setelah menemukan banyak sekrup tertinggal di wajahnya usai menjalani banyak operasi plastik. Fang, yang dikenal juga sebagai Sprite, membagikan pengalamannya yang menghebohkan ini melalui sebuah postingan di Instagram kepada lebih dari 1,3 juta pengikutnya.

Mengejutkannya, wanita 36 tahun ini mengungkapkan bahwa pemindai keamanan bandara menemukan sekrup bedah berukuran 1 inci tepat di bawah bibirnya. Foto yang diunggah di Instagram memperlihatkan sekrup tersebut.

Wanita yang menyebut dirinya sebagai "fanatik operasi plastik" ini telah menghabiskan lebih dari $250.000 atau sekitar Rp 4 miliar untuk berbagai prosedur operasi kecantikan. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari New York Post, Jumat (17/5/2025). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekrup di Wajah Terungkap di Bandara

Sekrup yang terlihat di wajah Fang kemungkinan tertinggal saat operasi 'prostesis dagu' atau mengubah bentuk dagu yang ia jalani delapan tahun lalu. Ia tak menyadari selama itu hingga akhirnya terungkap saat melakukan X Ray di Bandara. Foto-foto yang diunggahnya menunjukkan sekrup-sekrup tersebut ada di sekitar bibir dan hidungnya.

"Saya tiba-tiba menemukan bahwa saya juga memiliki sekrup di hidung saya," ujar Fang, mengungkapkan keterkejutannya setelah menjalani pemindaian tomografi komputer (CT). 

Unggahan Fang menarik perhatian banyak pengikutnya di Instagram. Beberapa pengikut menyatakan keterkejutannya, dengan salah satu dari mereka berkomentar, “Wah, itu kasar untuk dilihat. Ini menunjukkan sejauh mana orang akan berusaha mencapai standar kecantikan.” Yang lain berseloroh, “Ambil MRI dan semuanya akan keluar.”

3 dari 4 halaman

19 Kali Operasi Plastik

Menurut laporan Jam Press, Fang menjalani dua operasi dahi, lima operasi kelopak mata, lima operasi hidung, dua operasi dagu, dan lima kali sedot lemak di wajah. Keseluruhan operasi plastik yang dijalani Fang berjumlah 19 kali. 

Menurut Very Well Health, sekrup bedah umumnya tidak berbahaya bagi pasien dan tidak perlu dilepas kecuali menyebabkan rasa sakit, iritasi, atau infeksi. Fang sendiri sudah membuat janji untuk melepas sekrup-sekrup tersebut.

Kisah Fang Qiyuan menjadi pengingat akan risiko yang dapat terjadi dari prosedur operasi plastik, bahkan bagi mereka yang sudah sangat berpengalaman dan telah melakukan banyak operasi.

4 dari 4 halaman

Wanita Oplas Terbanyak di Dunia

Wanita asal Amerika Serikat ini berhasil meraih gelar Guinness World Record sebagai wanita dengan prosedur kecantikan terbanyak dalam sejarah. Cindy Jackson, bintang televisi sekaligus penulis, telah menjalani 47 kali operasi plastik, menurut laporan ABC News.

Bagi Cindy, meja operasi sudah menjadi tempat yang sangat familiar. Sejak tahun 1988, saat usianya 31 tahun, ia telah menjalani 14 operasi plastik, sembilan di antaranya merupakan operasi besar. Prosedur yang ia lakukan sangat beragam, mulai dari tiga kali pengencangan kulit, dua kali operasi hidung, pemasangan implan, dua kali pengencangan mata, hingga operasi lutut dan penipisan tulang rahang.

Cindy juga pernah melakukan liposuction dan operasi di berbagai area tubuh seperti pinggang, perut, dan pinggul. Tidak hanya itu, ia juga menjalani prosedur implan bibir dan pipi. Dengan jumlah operasi yang mengesankan ini, Cindy Jackson menjadi ikon dalam dunia kecantikan dan estetika, meskipun banyak yang mempertanyakan dampak dan risiko dari banyaknya operasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.