Sukses

Wanita Bulgaria Ingin Seperti Boneka Bratz, Kecanduan Operasi Plastik untuk Bibirnya

Wanita asal Bulgaria itu mengaku memiliki bibir terbesar di dunia, dia tak mau berhenti untuk melakukan operasi plastik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Bulgaria mengaku memiliki bibir terbesar di dunia. Ia mengatakan berencana untuk melakukan perubahan lainnya dengan prosedur operasi plastik (oplas), tetapi kali ini untuk dagunya.

Mengutip dari New York Post, Jumat (11/11/2022), Andrea Ivanova mengungkapkan bahwa dia telah menjalani hampir 32 prosedur oplas berbeda. Ia bahkan menghabiskan biaya hampir 9 ribu dolar AS atau setara Rp140,2 juta untuk membuatnya terlihat seperti boneka Bratz yang hidup.

Dia tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat. Wanita berusia 25 tahun itu mengungkapkan di Instagram-nya bahwa dia berencana untuk merayakan ulang tahunnya dengan melakukan filler rahang dan dagu.

"Itu adalah hari ulang tahunku bulan lalu dan aku merayakannya dengan filler," kata influencer tersebut.  "Saat saya melakukan ini, tentu saja, saya akan menjaga bibir saya," sebutnya lagi.

Keajaiban operasi plastik membuatnya ingin mengejar gelar lain lagi, yaitu dagu paling memanjang dan runcing di dunia. "Saya suka bibir saya tapi saya ingin rekor baru itu," katanya. Ivanova yang memulai perjalanan modifikasi tubuhnya pada 2018, harus mendapatkan suntikan asam hialuronat setiap dua minggu, dengan harga sekitar 285 dolar atau setara Rp4,4 juta per suntikan. 

Dokternya telah memperingatkan bahwa Ivanova telah membahayakan hidupnya dan suntikan berikutnya bisa fatal. Bibirnya yang sudah membesar membuat tugas sehari-hari menjadi sulit, terutama makan.

“Dokter saya bilang dia pikir saya berlebihan lagi dengan filler di dagu saya," kata Ivanova. "Tapi dia mengatakan ini tentang bibirku. Saya bertekad untuk lebih, karena saya pikir saya perlu memanjangkan dan mempertajam dagu saya," tambahnya.

Ivanova juga mengaku telah menjalani operasi pembesaran payudara, membawanya dari ukuran bra 75C ke 75E. Perubahan yang dilakukan Ivanova pada tubuhnya telah memberinya banyak pengikut Instagram baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obsesi Mirip Britney

Kecanduan oprasi plastik karena terobsesi untuk memiliki bentuk wajah tertentu juga pernah dialami seorang pria asal Los Angeles, Amerika Serikat, bernama Bryan Ray. Ia menghabiskan 120 ribu dolar AS atau setara 187,1 juta untuk operasi plastik agar terlihat seperti Britney Spears.

Ray menjalani prosedur pembedahan itu hingga 100 kali. Pria berusia 35 tahun sering meninggalkan klinik ahli bedah plastik sambil berkata, "Oops ... i did it again, (saya melakukannya lagi)." tampak mirip dengan judul lagu Britney, penyanyi pop era 90-an, dikutip dari NY Post, Jumat 21 Oktober 2022.

Diketahui Ray terobsesi dengan Britney Spears selama lebih dari dua dekade. Ia mulai mengubah wajahnya sejak 18 tahun yang lalu, saat pertama kali membuat veneer untuk meniru senyum penyanyi "Baby One More Time" itu.

"Saya sudah melakukan ini sejak berusia 17 tahun dan saya belum selesai," sebut Ray yang menjalankan perusahaan makanan, mengatakan kepada Daily Star. "Saya merupakan karya seni yang berkelanjutan." 

3 dari 4 halaman

Kecanduan

Hal itu bukan cuma basa-basi, sejak prosedur pertama itu, Ray sudah menjalani banyak operasi, termasuk dua operasi hidung, implan pipi, pembesaran bibir, dan pengangkatan kelopak mata. Di samping itu, ia mendapatkan botox dan filler setiap enam bulan dan menjalani operasi penghilangan rambut di wajah serta tubuhnya setiap delapan minggu.

Ray mengaku tak berencana untuk menghentikan operasi plastik dan senang dengan semua prosedur yang dia lakukan sejauh ini. "Apakah saya sempurna? Tidak, sama sekali tidak. (Tapi) ketika saya melihat ke cermin pada diri saya sendiri, saya sangat senang," katanya. 

Ray sambil bercanda mengklaim memiliki "gelar doktoral dari University of Spears". Ia mengungkapkan tidak memiliki ilusi bahwa akan pernah terlihat persis seperti penyanyi "Lucky" itu. Ray hanya mengklaim ingin "menyerupai penampilannya."

"Itu tidak pernah ada di kepala saya, berpikir saya akan terlihat 100 persen seperti dia," jelasnya. "Saya memahami wajah saya, simetri saya, fitur saya dan apa yang telah saya lakukan adalah bekerja sama dengan ahli bedah plastik untuk melihat karakteristik apa yang dapat diubah dengan cara yang terinspirasi oleh Britney agar menyerupai penampilannya."

4 dari 4 halaman

Bertemu Britney

Memiliki lebih dari 99 ribu lebih pengikut di Instagram, di mana ia sering memamerkan hasil prosedur kosmetiknya. Sementara si pirang memiliki banyak penggemar, Ray juga mengumpulkan lebih dari beberapa pembenci yang bingung dengan obsesi Britney-nya.

"Saya mengerti orang-orang tidak memahaminya," aku pria itu. "Orang mungkin menyebut saya aneh atau gila, tapi saya pikir bersikap terbuka mengenai hal itu akan membantu menghilangkan stigma." 

Sebagai penggemar berat Spears, Ray sudah bertemu penyanyi "Crazy" itu beberapa kali. Dia menyebut pertemuannya paling berkesan dengan Spears terjadi lebih dari satu dekade lalu di Hawaii. Itu pun terjadi tak terduga.

"Di semua tempat, di Maui, di festival luar ruangan kecil ini, saya bertemu idola saya. Dia tidak seglamor seperti di video musik dan dia mengenakan riasan yang sangat minim, jika ada, tetapi dia sangat cantik," ungkapnya mengingat momen itu, mengklaim pertemuan emakin memberanikan dirinya melanjutkan transformasinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.