Sukses

Cara Ganti Kata Sandi IG di HP dan PC yang Mudah Dipraktikkan

Dengan begitu banyak akun di platform Instagram ini, penting bagi pengguna untuk mengamankan akun mereka

Liputan6.com, Jakarta Berkembangnya teknologi telah memudahkan kita untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Salah satu platform media sosial yang populer adalah Instagram (IG). Namun, dengan begitu banyak akun di platform ini, penting bagi pengguna untuk mengamankan akun mereka.

Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengganti kata sandi secara berkala. Kamu perlu tahu panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti kata sandi Instagram di perangkat HP dan PC. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara ganti kata sandi IG di HP dan PC.

Mengganti kata sandi Instagram di perangkat HP maupun PC sangatlah mudah. Namun, pastikan kata sandi baru kamu kuat dan unik untuk menjaga keamanan akun. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengingat kata sandi baru kamu dan menghindari menggunakannya untuk platform lain. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat dengan mudah mengganti kata sandi Instagram dan menjaga akun kamu tetap aman.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2024) tentang cara ganti kata sandi IG di HP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Ganti Kata Sandi IG di HP Melalui Email

Cara ganti kata sandi IG di HP yang pertama yaitu melalui email:

1. Pertama, buka aplikasi Instagram dan klik “Lupa Kata Sandi” di layar masuk.

2. Setelah itu, masukkan alamat email yang terhubung dengan akun Instagram Kamu.

3. Kemudian, ikuti petunjuk yang dikirim ke email tersebut untuk mengatur ulang kata sandi.

4. Pastikan untuk memeriksa kotak masuk dan juga folder spam atau bulk email jika tidak menerima email dalam waktu sekitar 15 menit.

5. Jika email sudah diterima, klik tautan yang terdapat di dalamnya dan ikuti langkah-langkah yang disediakan untuk mereset kata sandi Kamu.

Dengan mengikuti cara ganti kata sandi IG di HP tersebut, Kamu bisa dengan mudah mengganti kata sandi Instagram yang lupa melalui email. Pastikan untuk selalu menggunakan alamat email yang aktif dan terhubung dengan akun Instagram Kamu agar proses pengaturan ulang kata sandi dapat dilakukan dengan lancar. Jangan lupa untuk mengganti kata sandi secara berkala untuk menjaga keamanan akun Instagram Kamu.

3 dari 5 halaman

Cara Ganti Kata Sandi IG Melalui Nomor HP

Cara ganti kata sandi IG di HP berikutnya yaitu melalui nomor HP:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke layar login.

2. Ketuk "Lupa kata sandi" yang ada di atas tombol Login.

3. Selanjutnya, masukkan nomor telepon Kamu yang terhubung dengan akun Instagram Kamu.

4. Kemudian, ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk mengatur ulang kata sandi Kamu.

5. Instagram akan mengirimkan kode ke nomor telepon Kamu yang dapat Kamu masukkan untuk memverifikasi identitas Kamu.

6. Setelah memasukkan kode verifikasi, Kamu dapat membuat kata sandi baru untuk akun Instagram Kamu.

Dengan mengikuti cara ganti kata sandi IG di HP di atas, Kamu dapat dengan mudah mengatasi masalah kata sandi yang lupa melalui nomor telepon Kamu. Pastikan untuk melindungi informasi pribadi Kamu dan mengatur kata sandi yang kuat untuk keamanan akun Instagram Kamu.

4 dari 5 halaman

Cara Ganti Kata Sandi IG di HP Melalui Forgot Password

Cara ganti kata sandi IG di HP selanjutnya yaitu melalui fitur forgot password:

1. Kunjungi halaman login Instagram dan klik "Lupa Kata Sandi".

2. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Kamu.

3. Instagram akan mengirimkan tautan verifikasi ke alamat email atau nomor telepon yang Kamu masukkan.

4. Buka email atau pesan teks dan klik tautan verifikasi yang diberikan.

5. Ikuti langkah-langkah verifikasi yang disediakan untuk mengatur ulang kata sandi akun Kamu.

Dengan mengikuti Cara ganti kata sandi IG di HP di atas, Kamu dapat dengan mudah mengatasi masalah lupa kata sandi Instagram menggunakan fitur Forgot Password. Pastikan untuk selalu mengakses alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Instagram Kamu agar proses verifikasi berjalan lancar. Jangan lupa untuk membuat kata sandi yang kuat dan tidak mudah ditebak agar keamanan akun Instagram Kamu tetap terjaga. Jika Kamu menghadapi masalah seperti lupa kata sandi, fitur Forgot Password Instagram dapat menjadi solusi yang efektif untuk mengakses kembali akun Kamu.

5 dari 5 halaman

Cara Ganti Kata Sandi IG di PC

Selain cara ganti kata sandi IG di HP, kamu juga bisa menggunakan PC, berikut caranya:

1. Buka situs Instagram di desktop (https//www.instagram.com) dan login ke akun Kamu.

2. Klik foto profil di pojok kanan atas, pilih "Edit Profil," dan pilih "Security dan Password."

3. Masukkan kata sandi saat ini, pilih kata sandi baru, lalu konfirmasi, dan klik "Ubah Kata Sandi" untuk menyimpan perubahan.

Jika Kamu lupa kata sandi Instagram, Kamu dapat dengan mudah menggantinya melalui PC, laptop, dan komputer. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu bisa mengakses akun Instagram Kamu tanpa masalah. Jangan biarkan lupa kata sandi menghalangi aktivitas online Kamu. Dengan cara ini, Kamu dapat dengan cepat dan mudah mengakses kembali akun Instagram Kamu menggunakan perangkat desktop. Jadi, jangan terlalu khawatir jika lupa kata sandi, karena ada cara yang mudah untuk mengatasinya melalui PC, laptop, dan komputer.

Dengan mengetahui langkah-langkah ini, Kamu tidak perlu khawatir lagi jika lupa kata sandi Instagram saat menggunakan komputer. Jadi, nikmati pengalaman Instagram Kamu tanpa hambatan dan akses akun Kamu dengan mudah melalui PC, laptop, dan komputer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.