Sukses

7 Potret Indah G, Youtuber yang Podcast-nya Bareng Cinta Laura Jadi Sorotan

Sosok Indah Gunawan yang konten podcastnya jadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Meski bukan dari kalangan artis, namun sosok Indah G yang dikenal sebagai konten kreator cukup dekat dengan beberapa publik figur seperti Cinta Laura. Video podcast Indah G bareng Cinta Laura-lah yang kini tengah jadi sorotan di media sosial. Siapa sangka pertanyaanya menyinggung netizen tanah air. 

Dalam episode terbaru di channel YouTube Indah G Show, Indah G dan Cinta Laura yang jadi bintang tamu membahas perbedaan antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Mereka setuju bahwa bahasa Inggris lebih efisien karena dapat langsung menuju inti pembahasan, sementara bahasa Indonesia memerlukan lebih banyak penjelasan.

Lewat Tiktok, Reels, dan Youtube, Indah G memang kerap mengangkat tema podcast tentang feminisme, demokrasi, hingga isu-isu agama. Bahkan video-videonya kerap trending yang membuat pemilik nama asli Indah Gunawan ini semakin dikenal di jagat maya.

Tak sedikit netizen yang penasaran dengan sosok konten kreator Indah G. Berikut Liputan6.com merangkum potret Indah G yang tengah jadi sorotan melansir dari Instagram @itsindahg, Sabtu (6/4/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Indah Gunawan, seorang alumni sekolah internasional di Jakarta, melanjutkan pendidikannya di Loyola Marymount University di Los Angeles, Amerika Serikat.

3 dari 8 halaman

2. Setelah menyelesaikan studinya pada tahun 2020, dia bergabung dengan New Degree Press sebagai penulis selama satu tahun.

4 dari 8 halaman

3. Selain sebagai YouTuber dan podcaster, Indah juga merambah dunia tulis-menulis dan memiliki bisnis kecantikan bernama Licensed Baddie.

5 dari 8 halaman

4. Tak heran jika kepintaran Indah G membuatnya dekat dengan para artis seperti Boy William hingga Cinta Laura.

6 dari 8 halaman

5. Keberhasilan Indah di dunia maya semakin meningkat usai mendirikan kanal YouTube pribadinya sendiri pada tahun 2022.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya podcasnya dengan Cinta Laura, nama Indah G menjadi bahan pembicaraan netizen karena pemandangannya yang tajam mengangkat tema-tema sensitif mulai dari pemilu, korban kemanusiaan, higga budaya malas.

8 dari 8 halaman

7. Seperti tahun 2023, kontennya mengenai konflik Palestina-Israel menuai beragam tanggapan, bahkan menarik perhatian Deddy Corbuzier yang kemudian mengundangnya ke dalam podcast-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.