Sukses

Ayah Ibunya Petani, Momen Foto Keluarga dengan Berbagai Profesi Ini Bikin Salut

Momen foto bareng satu keluarga sukses.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pastinya akan mengusahakan pendidikan terbaik untuk buah hatinya. Jika dirinya hanya lulusan SMA, orang tuanya pastinya menginginkan anaknya untuk melebihi jenjang pendidikannya.

Apapun profesinya, setiap orang tuanya pastinya akan bertekad menyiapkan dana untuk pendidikan sang anak. Melihat anaknya sukses tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri apalagi ketika sudah dapat pekerjaan.

Belum lama ini viral di TikTok momen foto bareng keluarga dengan berbagai profesi. Dalam foto tersebut jika profesi orang tua sang pemilik akun adalah petani, namun bisa menyekolahkan 12 anaknya.

Meski hanya sebuah foto sebuah momen, unggahan tersebut sudah ditonton lebih dari jutaan kali. Tak sedikit netizen yang ungkap salut dan memuji keberhasilan orang tua sang pemilik akun TikTok ini.

Momen foto keluarga dengan berbagai profesi ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @leonardorl_ pada Senin (11/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Keluarga Berbagai Profesi

Ikuti trend TikTok, sang pemilik akun perlihatkan dua foto dalam unggahan foto kompilasinya. Foto pertama perlihatkan tangkapan layar WhatsApp ‘Oh jadi ini keluarganya’, kemudian di foto kedua momen saat foto bareng keluarga.

Terlihat di foto tersebut satu keluarga yang terdiri dari berbagai profesi foto bareng dengan menggunakan seragam profesinya. Mulai dari profesi tentara, guru, teknik sipil, tambang, farmasi, hingga ibu rumah tangga.

Diungkapkan oleh sang pemilik akun, dalam momen foto bareng tersebut dua saudaranya tidak ikut dapat foto bareng. 12 bersaudara, orang tuanya berhasil menyekolahkan sampai sukses.

Lewat kolom komentar banyak yang menebak sang pemilik akun adalah orang Batak, namun sang pemilik akun balas komentar netizen tersebut dan ungkap jika ia adalah orang Toraja, Sulawesi Selatan.

"Toraja abangkuh🙏," balas sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Foto ini adalah foto kebersamaan sang pemilik akun bersama 11 saudaranya dan orang tuanya. Seperti diungkapkan sang pemilik akun di kolom komentar, dua saudaranya tak ikut serta di foto sebelumnya.

"Masih kurang 2 itu bang😄," tulis sang pemilik akun balas komentar netizen.

Video foto kompilasi yang diunggah pada 7 Maret 2024 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Video tersebut mendapatkan 412 ribu likes dari para pengguna TikTok dan ada sekitar 2 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Hebat ortunya,” tulis netizen salut dengan orang tuanya.

“Anak tani bukan sembarang anak tani 😭,” kata netizen lainnya yang juga turut salut.

“Terkadang orang tua nya yg sederhana tetapi anak²nya yg luar biasa😌😌,” tambah netizen lainnya.

“Bayangin lu tetanggan sama keluarga ini,” timpal netizen yang membayangkan tetanggaan dengan sang pemilik akun.

“Lihat dl petani ny🥺, mungkin petani karet yg punya lahan 1000 hektare😅,” imbuh netizen yang penasaran dengan orang tua sang pemilik akun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.