Sukses

Viral Masjid Ini Cari Imam Tarawih Ramadhan 2024, Honor Rp 19 Juta Sebulan

Persiapan menyambut ramadhan 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan 2024 tak terasa tinggal menghitung hari. Persiapan dilakukan masyarakat demi menyongsong bulan suci ini. Tak terkecuali masjid-masjid yang mulai berbenah. Mulai membersihkan ruang salat hingga struktur kepengurusan masjid selama ramadhan. Salah satunya imam salat tarawih. 

Bahkan tak sedikit masjid yang sengaja membuka lowongan sebagai imam tarawih. Seperti Masjid Tengku Muhammad Faris Petra di Bandar Kuala Krai, Kelantan, Malaysia yang tengah mencuri perhatian masyarakat setelah mengumumkan tawaran honor yang cukup fantastis bagi calon imam salat tarawih. 

Dalam pengumuman yang diunggah di halaman Facebook, masjid tersebut menawarkan tunjangan hingga RM6.000, setara dengan sekitar Rp 19 juta.

Takmir masjid menetapkan ketentuan yang cukup rinci dalam iklan pencarian imam salat tarawih tersebut. Individu yang berminat diminta untuk mengirimkan resume dan surat lamaran ke alamat email masjid paling lambat tanggal 24 Februari. 

Kendati demikian, prioritas akan diberikan kepada kandidat yang tinggal di kawasan Kuala Krai. Berikut Liputan6.com merangkum lowongan imam salat tarawih viral dengan honor fantastis melansir dari Siakapkeli, Rabu (28/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Honor Rp 39.5 Juta Selama Ramadhan

Masjid Tengku Muhammad Faris Petra mengumumkan bahwa selama bulan Ramadhan akan ada dua imam yang bertugas, dengan pembayaran mencapai RM12.000 atau sekitar Rp 39 juta selama sebulan.

Ahmad Maher, salah seorang pengurus masjid yang membuat pengumuman tersebut, menjelaskan bahwa tujuan dari tawaran honor yang fantastis ini adalah untuk memuliakan dan membuka mata semua pihak mengenai pentingnya menghargai para imam masjid. Dia juga menyoroti kenaikan biaya hidup saat ini sebagai alasan untuk menaikkan honor imam.

Reaksi netizen pun tak bisa dipandang sebelah mata. Di kolom komentar yang ramai, pengguna Facebook mayoritas memberikan dukungan terhadap keputusan masjid. Mereka memuji langkah takmir masjid yang memberikan tunjangan yang layak sesuai dengan peran yang akan diemban oleh imam nantinya.

Salah satu pengguna Facebook menuliskan, “Manajemen masjid terbaik.” Sementara pengguna lain menambahkan, “Alhamdulillah semoga dimudahkan segala urusan. Aminn ya Rabbal'alaminn.”

3 dari 3 halaman

Bandingkan Honor Imam Tarawih di Madinah

Unggahan mengenai tawaran honor imam tarawih ini telah menjadi viral di media sosial Sebelumnya, postingan Ahmad Maher yang mencari imam tarawih dengan bayaran RM6.000 telah menjadi viral sejak sehari sebelumnya. Dia juga membandingkan honor imam tarawih di Madinah yang mencapai hampir RM20.000 atau setara dengan sekitar Rp 65 juta.

Dengan tawaran honor yang menarik perhatian ini, masjid Tengku Muhammad Faris Petra diharapkan mendapatkan imam yang berkualitas dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut menjadi salah satu alasannya dalam rangka memakmurkan masjid. Ahmad Maher mengatakan, hal ini juga untuk meningkatkan kesadaran bahwa biaya imam perlu dinaikkan berdasarkan kenaikan biaya hidup saat ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.