Sukses

Aksi Keren Geng SMA Beri Hadiah untuk Ibu Pemilik Warung Tongkrongan, Bikin Haru

Aksi keren geng SMA beri hadiah untuk ibu pemilik warung tongkrongan yang akan pindah itu banjir pujian, sekaligus bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Tidak selamanya geng sekolah itu identik dengan hal negatif, ada pula aksi-aksi mereka yang positif dan membuat orang lain berdecak kagum. Salah satunya seperti dalam video yang viral di media sosial belum lama ini. Video tersebut diunggah oleh laman Instagram @rreynoal.

Dalam video yang kini sudah ditonton hingga 9,8 juta kali itu, menampilkan sekelompok geng SMA yang memberikan hadiah perpisahan kepada ibu pemilik warung tongkrongan. Menurut para siswa, ibu pemilik warung tersebut akan segera pindah ke Bandung, Jawa Barat.

Sebagai salam perpisahan, geng SMA yang terdiri dari puluhan siswa laki-laki itu memberikan kenang-kenangan berupa barang-barang rumah tangga. Terlihat mereka membawa sapu, cikrak plastik, gayung, hingga ada yang memberi boneka.

"Terimakasih untuk keluarga ibu lia udah menemani kita dari kelas 10 sampe kelas 12," tulis pemilik akun dalam keterangan video, dikutip Liputan6.com dari Instagram @rreynoal, Kamis (22/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kado perpisahan terindah

Awalnya, para pelajar SMA itu datang menggunakan sepeda motor bak mau konvoi, apalagi salah satunya membawa bendera geng. Tidak disangka, geng sekolah yang pada saat itu masih mengenakan seragam pramuka itu datang baik-baik ke warung yang biasa mereka jadikan tongkrongan.

Di sana, mereka bertemu dengan ibu pemilik warung dan langsung menyalaminya satu per satu. Tak lama setelah itu, para siswa memberikan hadiah kepada ibu tersebut. Mereka membawa bermacam-macam barang rumah tangga dan ada pula kado yang sudah dimasukkan ke dalam paperbag.

Aksi geng SMA itu pun membuat ibu pemilik warung terharu. Bahkan, pemilik warung tersebut juga mengunggah ulang video viral itu dengan caption berisi kesan dan pesan untuk mereka. Menurut pemilik warung bernama Lia Amalia itu, para siswa tersebut sudah dianggap seperti anak sendiri.

"Terima kasih banget ya, mudah-mudahan apa yang udah dikasih menjadi berkah buat kalian. Jangan lupakan saya," ucap ibu pemilik warung dalam video.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video geng SMA yang memberikan hadiah untuk ibu pemilik warung tongkrongan itu juga diunggah di TikTok, dan banyak menuai komentar positif dari warganet. Tak sedikit yang merasa kagum dan terharu dengan aksi para pelajar.

"Ya Allah terharu bngttt ternyata di cilegon masih ada yg beginii," tulis warganet di TikTok.

"Kalian keren lads, sukses trs buat kalian sm bu Lia🔥," tulis warganet di TikTok

"Paling sedih klo tentang perpisahan," tulis warganet di Instagram.

"Kado kasih ke guru sudh hal yg biasa,baru kali ini saya lihat kasih kado perpisahan sama ibu2 warung.salud sama kalian.mudah2 an menjadi murid teladan di dalam dan di luar sekolah 🔥," tulis warganet di Instagram.

"Tongkrongan adalah rumah kedua," tulis warganet di Instagram.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@reyynoal

terimakasih untuk keluarga ibu lia udah menemani kita dari kelas 10 sampe kelas 12 #rreynoal #reynoal #anaksmangasihkadoibutongkrongan #tongkrongan

♬ suara asli - reynoal - reynoal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.