Sukses

Momen Bapak Jemput Anak yang Jadi Petugas KPPS Hingga Dini Hari Ini Bikin Haru

Sang ayah rela menjemput saat dini hari di TPS.

Liputan6.com, Jakarta Meski Pemilu 2024 telah berakhir, namun berbagai cerita terkait dengan hari pencoblosan masih saja beredar di media sosial. Bahkan, beberapa waktu terakhir para petugas KPPS turut membagikan pengalamannya di media sosial.

Petugas KPPS memiliki tugas untuk memastikan pencoblosan berlangsung dengan lancar dan tertib. Bahkan, para petugas KPPS juga memastikan kelancaran saat penghitungan suara.

Proses penghitungan suara tak berlangsung hanya satu atau dua jam saja. Akan tetapi, banyak TPS yang harus melakukan penghitungan suara hingga dini hari. Hal ini pun membuat para petugas KPPS tidak bisa pulang ke rumah karena masih adanya tanggung jawab.

Namun, tentu saja tak bisa pulang ke rumah hingga keesokan harinya bisa membuat orang tua khawatir. Begitu pula dengan sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @mustikawl_. Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @mustikawl_, Selasa (20/2/2024) tampak adanya seorang bapak-bapak yang menjemut sang anak dari TPS pada dini hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijemput pukul 3 dini hari

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @mustikawl_, memperlihatkan adanya seorang bapak-bapak bersarung di depan pintu TPS. Rupanya, bapak tersebut datang ke TPS karena ingin menjempung sang anak.

Dalam keterangannya, diketahui pula jika sang anak belum pulang hingga pukul 3 dini hari. Hal ini pun membuat sang ayah merasa khawatir akan kondisi anaknya. Terlebih, sang putri juga belum istirahat karena menjadi petugas KPPS yang harus menghitung suara pada Pemilu 2024.

"Tau anak perempuannya belum pulang padahal jam 3 pagi, dari kpps eh malah ngejemput," tulis keterangan dalam video yang diunggah akun @mustikawl_.

3 dari 3 halaman

Bikin haru netizen

Unggahan akun @mustikawl_, ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang ikut merasa haru karena melihat kasih sayang sekaligus kekhawatiran sang ayah pada anaknya.

"Mbaa, ngga semua orang berung kayak kamuu," tulis akun @ininianih.

"gabisa ikut trend ini, soalnya aku sama ayahku sama" petugas Kpps" ujar akun @aldaa.hanan.

"semalem jam 3 aku cari makan keluar dan lewat kelurahan, disitu berderet ayah lagi nungguin anak2nya, terharu," ujar akun @wiwinwitaa_.

"abanggku jadi kpps di tunggui ayahku sampe kelar," tulis @b.anissaa.30.

"enggak bisa nih kalo ada fyp tentang orang tua, bawaaannya sedih," tulis @hanananaa_

@mustikawl_

love you beh🫶🏻🤍

♬ Semua Aku Dirayakan - Nadin Amizah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.