Sukses

Viral Es Kopi Susu Diberi Topping Cabai Rawit, Tertarik Mencoba?

Es kopi susu kekinian ini juga dicampur dengan bubuk cabai.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan pedas memang tengah menjadi sebuah tren tersendiri dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, banyak pula yang melakukan tantangan memakan makanan pedas tanpa minum di media sosial. Mulai dari mi instan pedas, seblak pedas, bakso mercon hingga kripik kentang pedas.

Namun, bagaimana jika minuman yang diminum juga memiliki rasa pedas? Tentu saja hal tersebut mungkin tak pernah ada. Akan tetapi, dilansir Liputan6.com dari Oddity Central pada Selasa (13/2/2024), sebuah kedai kopi ini menyajikan minuman pedas.

Kedai kopi yang berada di Ganzhou, Provinsi Jianxi ini diketahui menawarkan menu tak biasa. Kedai kopi tersebut menyediakan es kopi susu yang dicampur dengan bubuk cabai. Tak hanya itu saja, pada es kopi susu tersebut juga memiliki topping berupa kripik cabai rawit.

Minuman satu ini pun diketahui menjadi viral serta tren di masyarakat, terutama kalangan anak muda. Bahkan, tak sedikit netizen yang memesan minuman satu ini karena rasa penasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghormatan terhadap masakan pedas di Jianxi

Memesan es kopi susu disebuah kedai kopi tentu menjadi hal yang biasa. Bahkan, tak sedikit pula pelanggan yang meminta es kopi susu dibuat sesuai dengan selera. Mulai dari es yang sedikit, mengganti jenis susu hingga menambahkan espreso dalam pesanan.

Namun, sebuah kedai kopi bernama Jingshi Coffee diketahui memilih mengenalkan menu es kopi susu unik. Diluncurkan pada Desember 2023 lalu, Jingshi Coffee meluncurkan Spicy Ice Latte. Rupanya, peluncuran menu ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, kedai kopi tersebut meluncurkan Spicy Ice Latte sebagai penghormatan terhadap masakan pedas yang terkenal di Provinsi Jianxi.

Meski berasal dari sebuah keisengan semata dan sebagai penghormatan, nyatanya minuman tersebut justru laris dan viral. Bahkan, setiap harinya kafe tersebut menjual menu tersebut sebanyak 300 cup sehari. Harganya sendiri dibaderol 20 Yuan atau sekitar Rp 44 ribu.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja adanya es kopi susu dengan topping cabai rawit dan bubuk cabai ini menjadi sesuatu yang unik. Sebelumnya proses pembuatan es kopi susu di kafe ini seperti pada kafe lainnya. Namun, sebelum dituangkan kedalam gelas plastik telah ditambahkan cabai kering serta bubuk cabai terlebih dahulu. Bahkan, sebelum disajikan ada pula kripik cabai untuk topping dari es kopi susu ini.

Meski terdengar aneh, rupanya banyak netizen yang mengklaim jika rasa es kopi susu ini cukup bisa dinikmati. Bahkan, tak sedikit yang mengungkapkan jika rasa pedasnya masih bisa ditoleransi. Akan tetapi, ada pula yang menuturkan ketidakberaniannya karena takut akan adanya masalah lambung.

“Menurutku ini tidak terlalu pedas. Sebaliknya, rasanya enak. Kopi ini tidak seaneh yang dibayangkan orang.” ujar salah satu akun di Douyin atau TikTok versi Tiongkok.

“Ini kreatif, tapi saya tidak berani mencobanya karena takut membuat perut saya sakit,” ujar pengguna lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.