Sukses

Momen Haru Kakek Menangis Rindu Sang Istri, Ditinggal Usai 73 Tahun Bersama

Menangis histeris, sang kakek sampai ditenangkan oleh cucunya.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggal orang tersayang pastinya meninggalkan duka mendalam, apalagi pasangan. Belasan tahun bersama hingga dipisahkan oleh maut tentunya ada banyak kenangan yang telah diukir.

Ketika merasa rindu dengan pasangan yang sudah meninggal, yang hanya bisa dilakukan berdoa dan mengujungi kuburannya. Tak jarang pasangan menumpahkan kerinduannya dengan menangis.

Disebut cinta sejati, kisah cinta pasangan lansia sering kali bikin tersentuh. Seperti kisah pasangan lansia yang belum lama ini viral di TikTok. Meski istri sudah meninggal dunia, namun sang kakek tetap menujukkan perhatiannya.

Sudah tidak lagi bersama, namun sang kakek membuktikan bahwa cintanya dengan sang istri masih begitu kuat. Dalam video viral, sang kakek terlihat sangat kehilangan istri tercintanya.

Momen haru kakek menangis rindu sang istri yang sudah meninggal ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @nrllftmaaaaa pada Jumat (9/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Kakek Nangis Rindu Istri

@nrllftmaaaaa

Kehilangan terberat adalah kematian Kakek dan nenek adalah sepasang suami istri yang selalu bersama, mereka menghabiskan masa tuanya bersama, namun ajal telah memisahkan mereka berdua :( Ketika nenek dinyatakan telah meninggal dunia tangisan kakek langsung pecah melihat istri yang sangat dicintainya pergi untuk selama-lamanya sambil memeluk nenek dan berkata “Harusnya yang meninggal duluan saya karena saya tidak bisa apa-apa tanpa nenekmu (isye’), saya tidak bisa memasak, tidak bisa mencuci pakaian” selama hidupnya hanya nenek yang bisa merawat kakek sepenuhnya 🥺 Seumur hidup baru kali ini melihat kakek menangis gara2 kehilangan istrinya yang sudah 73 tahun bersama. Ditempat pemakaman, kakek terlihat begitu lemah dan tidak kuat bahkan sampe sekarang kakek selalu mengunjungi kuburan nenek sambil berkata “ Adama’ isye’(nama istri kakek) “ 😭

♬ suara asli - cherrybombs 🍒 - cherrybombs 🍒

Dalam video singkat ini sang pemilik akun yang merupakan cucu dari sang kakek membagikan momen saat ia menenangkan kakeknya yang menangis histeris karena rindu dengan almarhumah istrinya.

“Kakek dan nenek adalah sepasang suami istri yang selalu bersama, mereka menghabiskan masa tuanya bersama, namun ajal telah memisahkan mereka berdua :(,” tulis sang pemilik akun.

Dituliskan oleh sang pemilik akun, kakeknya menangis hampir setiap hari karena rindu dengan istri tercinta. Lewat keterangan unggahannya, sang pemilik akun menambahkan jika tangis sang kakek pecah ketika istrinya wafat dan ungkap seharusnya ia yang pergi lebih dulu.

Sang pemilik akun menuliskan jika ia baru pertama kali melihat kakeknya menangis karena kepergian sang istri untuk selamanya setelah 73 tahun bersama. Bukan waktu yang sebentar, pastinya banyak kenangan hingga hari tua.

“…Seumur hidup baru kali ini melihat kakek menangis gara2 kehilangan istrinya yang sudah 73 tahun bersama,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kunjungi Makam Istri

Sang pemilik akun bagikan dua video lainnya yakni momen saat pemakaman dan saat sang kakek datang ke makam untuk melepas rindu. Saking rindunya, sang kakek tak henti mengelus batu nisan sang istri.

Terlihat dari momennya, sang kakek sangat merasa kehilangan sosok pendamping yang sudah menemaninya selama 70 tahun. Mendengar suara sang kakek menangis, banyak netizen akui kalau ikut menangis.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 2 Februari 2024 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Dua video lainnya ditonton masing-masing 200 ribu dan 400 ribu kali. Banyak netizen yang merasa haru, ada sekitar 6 ribu komentar yang dibubuhkan.

“Manifest dapet suami yang sayangnyaa bisa tahan sampe tua kayak kakek,” tulis netizen yang ingin dapat pendamping tulus seperti kakek.

“Tolongg ini sakitnya sampek sini😭😭😭,” timpal netizen yang ikut merasa haru.

“Semasa hidup kakekku apa2 pasti nyariin nenek, smpe mkn pun minta diambilin nenek, smpe masanya nenek sakit dan meninggal. Seminggu kemudian setelah nenek meninggal, kakekku pun nyusul. Sebegitu cintanya.. definisi sehidup semati,” imbuh netizen bagikan cerita serupa.

“Kak suara tangisan kakek nya kaya alm kakek aku,” tambah netizeb teringat kakeknya.

“Tulus banget kakeknya😭,” kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.