Sukses

Lirik Lagu Semua Kata Rindumu (Kangen) dari Dewa 19, Lengkap dengan Chord Gitar

Lirik lagu "Semua Kata Rindumu" yang menjadi bagian dari lagu "Kangen" ini mampu menggambarkan perasaan kerinduan dan kehilangan dengan sangat kuat, sehingga banyak orang dapat merasakan dan terhubung dengan lirik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Lagu "Kangen" dari Dewa 19 telah menjadi salah satu lagu legendaris di Indonesia sejak dirilis hampir 30 tahun yang lalu. Meskipun telah berlalu begitu lama, lagu ini masih sering terdengar di berbagai kesempatan dan tetap populer di kalangan generasi sekarang. Salah satu faktor utama popularitas lagu ini adalah liriknya yang sangat mendalam dan menyentuh hati.

Lirik lagu "Semua Kata Rindumu" yang menjadi bagian dari lagu "Kangen" ini mampu menggambarkan perasaan kerinduan dan kehilangan dengan sangat kuat, sehingga banyak orang dapat merasakan dan terhubung dengan lirik tersebut. Tidak hanya itu, melodi yang easy listening juga menjadi daya tarik tersendiri bagi lagu ini.

Tak heran jika "Kangen" masih tetap menjadi salah satu lagu favorit yang sering di-cover dan diaransemen ulang oleh musisi maupun penyanyi dari berbagai generasi. Bagi kamu yang berniat untuk menyanyikan atau memainkan cover version dari lagu ini, berikut lirik lagu semua kata rindumu, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (1/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Band Dewa 19

Band Dewa 19 adalah salah satu grup musik paling ikonik di Indonesia yang berdiri pada tahun 1986. Anggota pertama band terdiri dari Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Erwin Prasetya (drum), Wawan Juniarso (bass), dan Ari Lasso (vokal).

Sejak berdiri, Dewa 19 telah menelurkan beberapa album yang fenomenal, di antaranya "Dewa 19" (1992), "Format Masa Depan" (1994), "Terbaik Terbaik" (1995), "Cintailah Cinta" (2002), dan masih banyak lagi. Album-album mereka telah menjadi hits di Indonesia dan mendapat apresiasi tinggi dari penikmat musik di berbagai belahan dunia.

Dewa 19 pernah meraih berbagai prestasi di industri musik Indonesia. Mereka memenangkan berbagai penghargaan, antara lain AMI Awards, MTV Indonesia Awards, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu mereka juga sering menduduki puncak tangga lagu di Indonesia dan mendapat banyak penghargaan dari beberapa media musik.

Selain itu, Dewa 19 juga sering tampil di berbagai panggung dalam dan luar negeri, seperti Java Rockin' Land, Synchronize Fest, dan beberapa festival musik internasional. Mereka juga berkontribusi dalam mempopulerkan musik rock dan pop di Indonesia dan mendapat apresiasi besar atas pencapaian mereka dalam dunia musik.

Dengan keberhasilan yang diraih, Dewa 19 tetap menjadi band legendaris yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah musik Indonesia dan memiliki basis penggemar yang sangat setia. Meskipun telah mengalami perubahan anggota, seperti perpisahan dari Ari Lasso, perjalanan Dewa 19 tetap diingat sebagai salah satu band paling berpengaruh dalam sejarah musik Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Tentang Lagu Kangen

Lagu "Kangen" adalah salah satu lagu yang sangat populer dari grup musik legendaris Indonesia, Dewa 19. Lagu ini dirilis pada tahun 1997 sebagai bagian dari album kedua Dewa 19 yang berjudul "Format Masa Depan". Lagu "Kangen" memiliki durasi sekitar 4 menit 38 detik dan dirilis di bawah label Aquarius Musikindo.

"Kangen" sukses menjadi salah satu lagu ikonik dalam sejarah musik Indonesia. Lagu ini sangat sukses dalam memikat hati pendengar, baik dari segi popularitas di tangga lagu maupun penghargaan yang diterima. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu di Indonesia selama berbulan-bulan dan menjadi salah satu lagu paling populer di era 90-an.

Tidak hanya sukses secara komersial, "Kangen" juga meraih berbagai penghargaan. Lagu ini memenangkan berbagai penghargaan, termasuk "Lagu Terbaik" dalam Anugerah Musik Indonesia 1998, serta mendapat banyak pengakuan dari industri musik. "Kangen" juga menjadi salah satu lagu yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, baik dari kalangan muda maupun tua, dan sering kali menjadi lagu wajib yang dinyanyikan dalam berbagai acara musik maupun karaoke.

Secara keseluruhan, "Kangen" telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan industri musik di Indonesia dan tetap populer hingga saat ini, menjadikannya sebagai salah satu lagu legendaris yang tak lekang oleh zaman.

4 dari 5 halaman

Lirik Lagu Semua Kata Rindumu

Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti

Betapa merindunya dirimu aKan hadirnya diriku

Di dalam hari-harimu Bersama lagi

 

Kau tanyakan padaku Kapan aku akan kembali lagi

Katamu kau tak kuasa Melawan gejolak di dalam dada

Yang membara menahan rasa Pertemuan kita nanti

Saat bersama dirimu

 

Chorus:

Semua kata rindumu

Semakin membuatku `tak berdaya

Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu

Ku akan pulang Melepas semua kerinduan

Yang terpendam.....

 

Kau tuliskan padaku Kata cinta

Yang manis dalam suratmu

Kau katakan padaku Saat ini

Kuingin hangat pelukmu

Dan belai lembut kasihmu

Takkan kulupa slamanya

Saat kau ada di sisiku

 

Chorus

 

Jangan katakan cinta

Menambah beban rasa

Sudah simpan saja sedihmu ituKu akan datang.....

 

Chorus 2x

5 dari 5 halaman

Lirik Lagu Semua Kata Rindumu Dilengkapi Chord

D Bm G A 4x

 

D Bm

Ku terima suratmu

 

G A

tlah ku baca dan aku mengerti

 

D Bm

Betapa merindunya

 

G C Bm

dirimu akan hadirnya diriku

 

F#m G Bm C

Di dalam hari-harimu bersama lagi

 

D Bm

Kau tanyakan padaku

 

G A

kapan aku Akan kembali lagi

 

D Bm

Katamu kau tak kuasa

 

G C Bm

melawan gejolak di dalam dada

 

F#m G Bm

Yang membara menahan rasa

 

F#m G Em

pertemuan kita nanti

 

A

Saat kau ada di sisiku

 

 

[Chorus]

 

D F#m G

Semua kata rindumu semakin membuatku

 

A Bm F#m G Bm A

Tak berdaya menahan rasa ingin jumpa

 

D F#m G

Percayalah padaku akupun rindu kamu

 

A Bm A/C# Em

Ku akan pulang melepas semua kerinduan

 

A

Yang terpendam

 

[Instrumental] D Bm G A Bm F#m-G Bm-A

 

D Bm

Kau tuliskan padaku

 

G A

Kata cinta yang manis dalam suratmu

 

D Bm

Kau katakan padaku

 

G C Bm

Saat ini ku ingin hangat pelukmu

 

F#m G Bm

Dan belai lembut kasihmu

 

F#m G Em

Takkan ku lupa slamanya

 

A

Saat kau ada di sisiku

 

Em Bm Em Bm A Em

Jangan katakan cinta menambah beban rasa

 

Bm F#m G

Sudah simpan saja sedihmu itu

 

A

Ku akan datang

 

[Interlude]

 

D Bm A/C# F# Bm-A G A

D Bm A/C# F# Bm-A G... A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.