Sukses

American Sniper Sinopsis dalam Bahasa Indonesia dan Daftar Pemeran

Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu legendaris dalam militer Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Film American Sniper merupakan sebuah film biografi yang diadaptasi dari memoir Chris Kyle yang berjudul American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu legendaris dalam militer Amerika Serikat. Film ini mengisahkan perjalanan Chris Kyle sebagai penembak jitu yang sangat terkenal dan juga konflik yang dia alami dalam melakukan tugasnya di medan perang.

Dalam film American Sniper, Bradley Cooper memainkan peran utama sebagai Chris Kyle, sementara Sienna Miller memerankan peran sebagai Taya Kyle, istri dari Chris Kyle. Selain itu, film ini juga menampilkan beberapa aktor dan aktris pendukung seperti Max Charles, Luke Grimes, Kyle Gallner, Sam Jaeger, dan masih banyak lagi. Dengan kehadiran para pemeran yang berkualitas, film ini berhasil menghadirkan cerita yang mendalam tentang kehidupan seorang penembak jitu dalam situasi perang yang penuh dengan tekanan dan trauma.

Film American Sniper berhasil meraih kesuksesan di box office dan mendapatkan banyak pujian dari para kritikus film. Film ini juga mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan, termasuk di ajang Academy Awards. Dengan mengisahkan kisah nyata seorang pahlawan perang, film ini berhasil memberikan gambaran yang mendalam tentang kehidupan seorang militer dan konflik yang dia hadapi di medan perang.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/1/2024) tentang American Sniper dan sinopsisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film American Sniper

American Sniper merupakan adaptasi bebas dari buku American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in U.S. Military History yang merupakan kisah nyata sang penulis, Chris Kyle. Buku tersebut ditulis Kyle berdasarkan pengalamannya. Ia mengaku telah membunuh 255 orang selama masa dinas. Meski berdasarkan kisah nyata, ada sejumlah bumbu fiksi ditambahkan demi kepentingan dramatisasi film.

Film ini meraih sukses secara finansial. Dengan budget 59 juta dolar Amerika Serikat, American Sniper meraup box office 547 juta dolar. Selain itu, American Sniper banyak menerima pujian dan penghargaan. American Sniper meraih enam nominasi di Academy Awards ke-87 atau Oscar 2015, dan memenangkan kategori penyuntingan suara terbaik.

Film ini memberikan pandangan yang mendalam mengenai perang serta dampaknya terhadap kehidupan para prajurit di medan perang. Dengan akting yang kuat dari Bradley Cooper, American Sniper menjadi salah satu film yang tak terlupakan.

3 dari 4 halaman

Sinopsis American Sniper

Chris Kyle dikenal sebagai penembak jitu yang sangat handal dan telah melakukan banyak misi berbahaya di Irak. Film ini mengisahkan kehidupan pribadi Kyle, termasuk hubungannya dengan keluarga serta kesulitan mengatasi trauma perang. Selain itu, film ini juga menyorot perjuangan Kyle dalam melakukan tugasnya sebagai penembak jitu, yang seringkali memerlukan pengorbanan pribadi.

Film dibuka dengan masa muda Chris Kyle. Tumbuh di Texas, Chris sejak belia sudah diajarkan oleh sang ayah cara memakai senapan dan berburu rusa. Suatu hari, ia melihat pacarnya selingkuh dengan pria lain.

Setelah itu, ia melihat berita tentang pengeboman kedutaan AS pada 1998, dan memutuskan untuk mendaftar ke Angkatan Bersenjata AS. Ia ditugaskan di Angkatan Laut dan mengemban posisi sniper atau penembak jitu.

Kyle bertemu dengan Taya Studebaker di sebuah bar. Saling jatuh cinta, keduanya memutuskan menikah. Tak lama kemudian, Kyle ditugaskan ke Irak pasca peristiwa 11 September 2001.

Kyle menghadapi insiden tak mengenakkan. Seorang informan yang bersedia mengantar pada teroris, tewas dibunuh teroris.

Tugas demi tugas dijalani Kyle dengan baik. Ia dianggap berprestasi. Namun hal ini perlahan mulai mengganggu kesehatan mental Kyle. Terlebih saat mendapati beberapa rekannya gugur saat bertugas. Namun Taya sang istri terus memberikan support untuk Kyle.

Kyle lantas mulai melakukan konsultasi dengan psikiater. Kondisinya pun terus membaik. Suatu hari, Kyle bersantai di lapangan tembak bersama sesama veteran, Eddie Ray South. Tak disangka, South yang mengalami PTSD atau gangguan stres pasca trauma, menembak Kyle, hingga membuatnya tewas.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemeran American Sniper

American Sniper adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2014 yang disutradarai oleh Clint Eastwood. Film ini didasarkan pada kisah nyata Chris Kyle, seorang penembak jitu militer Amerika. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, seorang penembak jitu terkenal dalam sejarah militer Amerika. Selain itu, Sienna Miller juga turut berperan dalam film ini sebagai Taya Kyle, istri dari Chris Kyle.

Berikut adalah daftar lengkap pemeran utama dalam film American Sniper:

1. Bradley Cooper sebagai Chris Kyle

2. Sienna Miller sebagai Taya Kyle

Pemeran pendukung yang juga turut berperan dalam film ini antara lain:

1. Max Charles sebagai Colton Kyle, anak dari Chris dan Taya

2. Luke Grimes sebagai Marc Lee

3. Kyle Gallner sebagai Goerge

4. Sam Jaeger sebagai Captain Martens

5. Sammy Sheik sebagai Mustafa

6. Keir O'Donnell sebagai Jeff Kyle

American Sniper mengisahkan tentang pahlawan perang Amerika yang memiliki rekor penembakan jitu terbanyak dalam sejarah militer Amerika Serikat. Film ini menyuguhkan cerita yang mendalam tentang perang, cinta, dan pengorbanan yang membuat penonton terbawa emosi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.